PemudaPolitikSosialSulselTokoh

Prihatin Dengan Kondisi Luwu, Sang Motivator Muda Kembali For DPRD

LUWU, TN – Jumardi Ambo Sakka yang akrab dipanggil Jumardi adalah salah satu putra daerah luwu (Wija to luwu) kelahiran kecamatan bua, 7-Agustus 1981 di desa tanarigella dusun issong batu. Jumardi anak ke 11 dari 12 bersaudara, hasil perkawinan Tammeng (Ambo Sakka) asal Bone dengan Tahendre (Indo Sakka) asal Soppeng. Pada Teropong ungkap Jumardi

Jumardi hidup dan dibesarkan dikeluarga yang sangat sederhana, ayah seorang petani dan ibu sebagai pedagang kue keliling. Sejak kecil Jumardi diajari oleh kedua orang tuanya supaya selalu rajin beribadah, jujur dan tidak boleh sombong serta suka membantu pada sesama.

Jumardi menamatkan sekolah dasar (SD)-nya di SDN 251 kelurahan sakti dan SMP.N.1 Bua pada tahun 1997, kemudian Jumardi dibawa meranatu ke negeri jiran malasyia oleh kakaknya sampai tahun 2013. Jelas Jumardi

Selama di perantauan, katanya. Semua jenis pekerjaan dia sudah rasakan untuk hidup mandiri, mulai dari jadi nelayan, petani, sowmel sampai jadi pembawa acara (MC) di salah satu perusahaan multilevel yang bergerak diberbagai negara.

Jumardi hanya memiliki modal kejujuran dan tidak sombong serta semangat dalam bekerja, sehingga dia dipercayakan menjadi motivator muda dan sukses membawa 3.000 peserta jaringan multilevel ke negara bruney darusallam, filipina, malaisya dan indonesia pada waktu itu.

Setelah dia mendengar bahwa banyak tindak pidana korupsi terjadi di Indonesia oleh para pejabat yang membuat hatinya tergerak untuk kembali ke tanah kelahirannya dan bergabung di berbagai organisasi sosial, dengan tujuan mempelajari ketidak sinambungan antara kebutuhan masyarakat dengan kepentingan pemerintah.

Karena karakter jumardi terbentuk oleh sikap kejujuran dan tidak suka sombong serta hidup apa adanya, Jumardi terpilih dan dipercayakan menjadi ketua tim senyap untuk cagub dan cawagub pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di kabupaten luwu kemarin.

Dalam mengsukseskan kemenangan Prof Andalan di pilkada propinsi sulawesi selatan yang baru-baru ini (2018) dilantik, dengan dorongan tim sukses Prof Andalan profinsi, Jumardi siap bertarung di 2019 nantinya sebagai anggota dewan terpilih dengan mengendarai partai solidaritas indonesia (PSI).

Dengan berbagai pengalaman yang dibekali oleh tim Prof Andalan, Jumardi saat ini dalam proses mempersiapkan diri dan sejalan dengan visi-misi gubernur dan wakil gubernur sulsel terpilih untuk kepentingan masyarakat, khususnya kabupaten luwu. Katanya (jss/Rom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close