PemudaPendidikanSosialSulsel

IAI Wajo Training Apoteker Tanggap Bencana

WAJO, – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Wajo menggelar training Tanggap Bencana, di rumah adat Attakkae, Kabupaten Wajo yang diikuti oleh para apoteker se Sulawesi Selatan. Minggu (27/01).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, yakni sejak Sabtu (26/01) kemarin hingga hari ini ditujukan untuk melatih para apoteker agar mampu melakukan mitigasi bencana, memiliki keterampilan kesiapsiagaan terkait bencana terutama pengelolaan obat dilokasi bencana.

Demikian diungkapkan ketua panitia pelaksana, Rahmah Mustarin, selepas kegiatan. “Apalagi kabupaten Wajo terbilang rawan bencana,” ujarnya.

Adapun kegiatan training meliputi mitigasi bencana, recovery bencana dan pengelolaan obat pasca bencana.

“Berharap acara ini menjadi suatu instrumen penting yang terus digalakkan dan berkesinambungan, manakala profesi, situasi dan kondisi terus bergerak dan perubahannya yang harus kita sikapi dan menjadi tanggungjawab bersama karena persoalan bencana adalah tangggungjawab bersama dan itulah yang menginisiasi training ini diselenggarakan,” lanjutnya.

Kegiatan training melibatkan berbagai instansi dan lembaga yakni BPBD, Dinas Sosial, DAMKAR, Dinas Kesehatan, PPNI HIPGABI

Reporter :

Andi waru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close