BencanaDaerahPemudaSulsel

Bermotor, Abi Community Salurkan Bantuan untuk Korban Lonsor di Sapayya Gowa

MAKASSAR,– Komunitas penggiat sosial bermukim di Kota Makassar, Abi Community menyalurkan bantuan untuk warga korban lonsor Sapaya, Desa Bonto Manai Kecamatan Bongaya, Gowa.

Penyaluran bantuan ini berjalan dramatis. Tim Abhi Commumity butuh waktu 5 jam perjalanan untuk tiba di titik lokasi longsor, Sapaya.

“Teman-teman Abi Community ke Sapaya hari Ahad, 27 Januari 2019. Berangkat pukul 06.00 wita tiba di Sapaya sekitar pukul 11.00 wita, siang. Perjalanan cukup lama karena akses belum normal. Niat awal memang kami mau ke Sapaya. Jadi lama di jalan. Saya lihat bantuan hanya sampai di Tassese dan Desa Botong,” kata Ketua Tim Abi Community, Andi Sabir AM Senin 28 Januari 19.

Kata Abi sapaan akrab Andi Sabir, lokasi terparah Sapaya, Mangempang, Buakkang dan Bangkeng Batu. Dari Tassese, tim Abi Community harus berjalan kaki sekitar 5 km. Daerah Tassese ke Sapaya luar biasa lumpurnya. Hanya bisa akses jalan kaki, kalau motor mungkin motor trail bisa tembus. Karena lumpurnya seperti bubur.

Berhubung hanya menggunakan motor dan berboncengan, lanjut Abi, bantuan yang mampu dibawa juga terbatas seperti indomie, ikan kering, dan ikan kalen.

“Warga bilang ke saya, mereka butuh makanan cepat saji, popok anak, lilin untuk penerangan, ikan kering, minyak goreng dan bahan bakar. Sebenarnya, bukan hanya Sapaya saja, Buakkang, Mangempang, Bangkeng Batu,” ungkapnya.

Abi berharap berharap bantuan bisa segera tersalurkan secara merata hingga ke wilayah Mangempang dan Bankeng Batu. Karena masih banyak wilayah belum mendapatkan bantuan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close