BencanaDaerahHumanioraSosial

Viral, Aksi Heroik Kapolsek Dua Pitue Sidrap Padamkan Kebakaran Mobil Warga

Polisi di Sidrap ini patut dicontoh. Dia adalah Iptu Ramli Kamran, Kapolsek Dua Pitue Polres Sidrap. Bayangkan saja, saat sebuah mobil milik warganya terbakar, ia justru memberanikan diri menyelamatkan nyawa pemilik mobil dan memadamkan api yang membakar bahagian mesin depan mobil merk kijang dengan nomor polisi DD 1921 AV, kendati pun demikian sebahagian mobil tersebut mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sang pengemudi yakni lukman bercerita  sejak berangkat dari kediamannya di Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo tidak ada terjadi apa apa dengan mobilnya. Namun, usai melakukan pengisian BBM jenis Premium di SPBU Kelurahan Ponrangae Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap tiba-tiba asap mengepul dari kap mesin bahagian depan mobil , dan tak berapa lama percikan api membakar seluruh permukaan mobil tersebut.

Mendengar kejadian itu, Kapolsek langsung bergegas menuju lokasi TKP. Dibantu 3 unit Damkar Kapolsek dan personilnya berusaha memadamkan sijago merah.

Api tersebut berhasil dipadamkan selama 20 menit lamanya, warga mulai mendekati mobil dan bersama dengan ke dua Polisi tersebut menggiring mobil tersebut menuju pinggir jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan.

Kapolsek mengatakan, bahwa kebakaran muncul diduga akibat korsleting pada bagian mesin mobil tersebut. Ditanya seputar aksi heroiknya, Ramli menanggapinya sambil tersenyum simpul

“Polisi bukan sosok menakutkan, kami sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Nyawa sekalipun harus dikorbankan bila diminta, karena kami siap untuk siapapun dan dalam keadaan apapun ” , katanya

Di tempat yang sama Rudi (28) warga sekitar TKP Salut dengan aksi tanggap Kapolsek, menurutnya tindakan tersebut patut dicontoh oleh polisi – polisi lain dalam bertugas

“Saya salut dengan Polisi ini, saya ucapkan terima kasih, dan semoga ini menjadi Polisi yang pantas ditiru oleh rekan rekan lainnya”, pungkasnya

Pasca kejadian tersebut, kedua korban yakni lukman (40) dan Kasman (39) selamat dari kejadian maut, namun sedikit mengalami luka bakar pada bahagian tangan dan punggung.

Saat ini kedua korban masih dirawat secara intensif di RS Nene Mallomo Sidrap dan kendaraan diamankan di Polsek Dua Pitue Sidrap (nun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close