Daerah

Dispora Prov Sulsel di Awal Tahun 2023 Mengunjungi Kantor KONI Sulsel

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

MAKASSAR -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Mengawali tahun 2023 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel, H. Suherman, SE, MM beserta jajarannya melakukan kunjungan perdana di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin Kota Makassar, selasa (3/1/23).

Rombongan Dispora Sulsel disambut hangat oleh Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud beserta para pengurus KONI Sulsel.

Kunjungan Kadispora bersama dengan kepala bidang dan kepala seksi selain bersilaturahmi juga adalah salah satu langkah yang positif untuk bagaimana melihat secara luas penyelenggaraan kegiatan olahraga di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan UU nomor 11 Tahun 2022 bahwa pemerintah daerah mempunyai hak untuk memonitoring, membantu dan mengawasi penyelenggaraan olahraga sementara KONI adalah penyelenggara kegiatan olahraga baik yang sifatnya pembinaan maupun penyelenggaraan event-event olahraga yang tentunya berorientasi pada pencapaian prestasi olahraga.

“Sebagai mitra dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, kami KONI menyambut baik kedatangan Pak Kadis bersama rombongan dalam rangka membangun cara pandang yang sama terhadap penyelenggaraan kegiatan olahraga”, ucap Sekum KONI Sulsel, Mujiburrahman B.

Ditempat yang sama Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud berharap mudah-mudahan tahun 2023 ini tidak ada lagi miss komunikasi ataupun hal-hal yang bisa membenturkan antara Dispora dengan KONI Sulsel karena sebagai induk cabang olahraga sangat berkepentingan dengan Dispora selaku pemangku kebijakan yang orientasinya pada penyelenggaraan tentang olahraga.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 dan seterusnya di kepengurusan periode ini dan prestasi olahraga Sulawesi Selatan bisa mencapai target 5 besar pada PON nanti sesuai dengan harapan kita bersama”, harap Yasir Machmud.

Sementara Kadispora Sulsel, H. Suherman, SE, MM mengatakan sudah saatnya prestasi olahraga Sulsel harus masuk di 5 besar.

“Kunjungan ini adalah satu pemikiran saya bahwa begitu saya dilantik saya harus mencari solusi bagaimana untuk Sulawesi Selatan menjadi lima besar dan bagaimana bisa mencapai 5 besar kalau bukan dimulai sekarang”, ungkap Suherman mengawali sambutannya.

Kadispora juga sengaja membawa rombongannya tujuannya adalah bagaimana jajaran Dispora Sulsel bisa bersilaturahmi untuk saling mengisi antar komponen dengan KONI Sulsel.

“Saya sudah sampaikan juga tadi di kantor bahwa dispora ini menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di KONI dan kami juga membuka pintu lebar lebar untuk bisa memberikan persepsi apapun itu dan masalah yang terjadi di KONI untuk sama sama kita selesaikan”, jelas Suherman.

Kadispora Sulsel berharap mulai hari jika ada persoalan sedikit atau banyak tolong melibatkan Dispora

“Masalah olahraga, baik itu tanggung jawab pelaksanaan kegiatan jelas nanti kita atur sama-sama dan sering seringlah kita bersilaturahim untuk mencari solusi pemecahan dari masalah masalah yang ada”, pungkas Suherman.

Usai bersilaturahmi, Kadispora dan rombongan meninjau kantor KONI Sulsel yang masih perlu direnovasi.

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close