DaerahEkonomi

Reses Wujud Komitmen Menyerap Aspirasi Masyarakat

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

BARRU, TEROPONGSULSELJAYA.Com- Anggota DPRD Kabupaten Barru, Andi Wawo Manojengi, S.H berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Barru. 

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” ungkapnya pada Agenda Reses di Desa Palakka Dusun Kaerange, kamis (31/03/2022), dan di Kelurahan Coppo lingkungan lembae Kecamatan Barru, jum’at (01/04/2022). 

Dalam agenda Reses anggota DPRD Kabupaten Barru di dua tempat berbeda tersebut di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda.

Mengingat terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, pertanian, perikanan, sosial dan lain sebagainya. 

“Saya sebagai perwakilan rakyat, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat, tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dengan pendekatan prinsip keadilan, ungkap Andi Wawo.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Barru dari Dapil I, Andi Wawo menerangkan bahwa dalam kegiatan resesnya, mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor pertanian, perikanan dan ekonomi kreatif (Ekraf). 

“Dalam mendorong pemulihan ekonomi maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat,” ucapnya. 

Selain aspirasi, Ia juga akan memfasilitasi ide atau gagasan masyarakat terkait UMKM maupun ekonomi kreatif. Dalam rangka menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat. 

“Kita akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali bergairah di masa pandemi ini,” tutupnya 

Reporter : Fichar al-ghazali

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close