Pendidikan

Hari ini seluruh siswa di Bulukumba belajar di luar ruang kelas.

Bulukumba,-Hari ini kamis (7/11)seluruh siswa siswi mulai tingkat TK/PAUD sampai tingkat SMA/SMK belajar di luar kelas tak seperti biasanya, sesuai dengan surat edaran kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia perihal pelaksanaan sehari belajar di luar kelas serentak dilaksanakan di seluruh indonesia yang juga sebagai momentum peringatan hari anak internasional yang jatuh pada tanggal 20 november mendatang.
Salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan ini adalah UPT SPF SDN 7 Matajang Bulukumba.
Menurut Ketua Sekolah Ramah Anak Sekolah Dasar Negeri 7 Matajang ,Ardiansyah Rasyid mengatakan anak-anak sangat antusias dengan kegiatan belajar diluar kelas hari ini. “Mereka sangat senang karena belajar dan beraktivitas berbaur dengan alam sekitar”
semoga anak-anak dan para pendidik dapat mengambil hikmah dari kegiatan hari ini bahwasannya belajar itu bukan cuma didalam kelas tapi setiap tempat diluar ruangan kelas bisa menjadi t4 belajar yang menyenangkan.harapnya.
Kegiatan ditutup dengan makan bersama di lapangan sekolah.

Ditempat terpisah di sekolah SMP negeri 2 Bulukumba,kegiatan sehari belajar di luar kelas dihadiri langsung oleh bapak wakil bupati bulukumba,Tomy satria yulianto.
Dalam sambutannya mengatakan bahwa “salah satu karakter generasi muda adalah mencintai negaranya,dan tomy berharap agar di masa masa yang akan datang generasi indonesia adalah generasi sehat,generasi yang memiliki empati bukan hanya kecerdasan intelektual ,tetapi juga memiliki spritual.diakhir sambutanx tomy satria berharap juga dalam deklarasi sekolah ramah anak ini agar SMPN 2 Bulukumba betul betul melindungi hak hak anak”tutupnya

AAM
Teropong Sul Sel Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close