Pendidikan

Remaja Mesjid Jami Tua Bua Desa Tanarigella Menggelar Maulid Sekaligus Wisuda Santri / Santriwati TPQ se Kecamatan Bua.

November 09, 2019
Kab Luwu,-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Sekaligus wisuda Santri / Santriwati TPQ se kecamatan Bua pada Hari sabtu, 09 November 2019 Bertempat di Mesjid Jami Tua Bua Desa Tanarigella.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Remaja Mesjid Jami Tua Bua , dan di Hadiri oleh sekcam ‘Tenri Bajo’, kepala KUA ‘Rida Hasyim, Kepala Desa Tanarigella ‘Satti Amir’ serta beberapa unsur dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitaran wilayah Kecamatan Bua.

Menurut Ketua Panita Pelaksana Kegiatan ” Fegi Susanto ” ini saat di temui di Lokasi mengatakan bahwa jumlah yang hadir kurang lebih 500 orang , dan jumlah santri/ Santriwati yang diwisuda sebanyak 87 orang masing masing di dampingi keluarganya.Tanpa ada unsur perbedaan di antara kita semua, acara seperti ini sdh di adakan sebanyak 5 kali .

Maulid Nabi Muhammad SAW di laksanakan sangat meriah, dan ceramah Maulid di isi Oleh Bapak Ust. Sudarwin Tuo.

Hikmah maulid yg di bawakan oleh ust Sudarwin Tuo menjelaskan bahwa Kebiasaan kita apabila acara maulid seperti ini di hiasi dengan bunga male.Yg mana bunga ini mengartikan sebuah keberagaman. Pohonnya beda,tangkainya beda,buahnya beda,akarnya beda dan juga daunnya beda.

Ini bukti bahwa persatuan dan kesatuan sangatlah penting dlm kehidupan kita hari ini selaku warga negara indonesia yg tercinta. Ujar Bapak Uzt Sudarwin Tuo.

Teropong Sulseljaya.
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close