Daerah

Dua Desa di luwu timur kecamatan wotu menggelar sekolah teknik Desa

November 11, 2019

Luwu Timur,-Dalam melaksanakan penyelenggaraan pembangunan di desa, segala macam usaha yang dilakukan pemerintah desa untuk memaksimalkan jalannya pembangunan, namun itu semua harus di topang dengan sumber daya yang ada di desa.

Hal ini lah yang mendasari desa Karambua dan Kanawatu tidak ingin berfikir mundur untuk tetap selalu meningkatkan SDM para perangkat desa, khusunya di bidang teknik infrastruktur.

Kegiatan Sekolah Teknik Desa yang diadakan di aula kantor desa Karambua, Kegiatan sekolah teknik desa di gelar selama 5 hari, dimulai Senin (11/11/19), sampai kamis (15/11/19), di ikuti dua perangkat desa yaitu Kanawatu dan Karambua.

“Pelatihan mengenai infrastruktur ini sangat penting, agar kita bisa meramu sendiri kegiatan pembangunan didesa tidak harus tergantung oleh konsultan atau pihak ketiga,” ucap Sekdes Kanawatu (Halimin).

“Sekolah teknik desa ini adalah hasil komitmen saya di Bursa inovasi desa tahun 2018, makanya kami anggarkan di tahun 2019 untuk di laksanakan, dan bersyukurnya ada tim pendamping yang mensupport kami sehingga kegiatan ini terlaksana,” kata Kepala Desa Karambua (I Made Widana).

Aswaluddin kordinator pendamping desa di kecamatan Wotu menyampaikan “harapan saya kepada teman teman di desa harus memanfaatkan kami khususnya di bidang infrastruktur, kami ada pendamping teknik di kecamatan dan kabupaten, dan kami harap dengan adanya tim pendamping teknik maka akan melahirkan kader kader teknik di desa nantinya akan berperan aktif dalam proses pembangunan, ketika program pendamping desa ini selesai.

Reporter : Satrio Ramadan
Editor : A.Hebri
Teropong Sulseljaya
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close