Kriminal

Duel Maut memperebutkan Lahan Kebun

November 11, 2019

Kab Gowa,-Persoalan Sengketa Tanah
( Lahan ) berujung Kematian di kampung sonra, Dusun Panggusupang, Desa Taring Kec.Biring Bulu Kab.Gowa sekitar Pukul 08.00 Wita Pada Hari Senin , 11 November 2019.

Terjadi Perkelahian di lahan Kebun yang diperebutkan antara H.Saju (60) dengan Daeng Sampara (40) berujung pembunuhan.

Sebelum kejadian Kepala Desa Taring Abdul Azis Gassing, sudah memediasi. Selain lewat kasus hukum, juga menempuh jalan musyawarah. Karena tak ada titik temu, Azis memerintahkan untuk mengosongkan lahan.
Dia meminta agar kedua belah pihak tidak menggarap dulu lahan tersebut.

Namun diwaktu itu, Keduanya bertemu dilahan sengketa lalu terlibat cekcok mulut. Hingga kemudian berujung pada benturan fisik. Dengan parang panjang, H. Saju menebaskan ke leher Daeng Sampara. Kepala Daeng Sampara akhirnya terputus, dan kemudian meninggal Dunia di lokasi Kejadian.

Padahal keduanya yaitu H. Saju dan Daeng Sampara masih keluarga dekat. Istri H.Saju, sepupu satu kali dengan ibu Daeng Sampara.

Setelah membunuh, H.Saju menyerahkan dirinya kepada pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Gowa, “AKP M Tambunan” Jadi memang benar telah terjadi pembunuhan di kecamatan Biring Bulu dan tersangkanya pun telah menyerahkan diri” Ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Akp Tambunan menjelaskan belum adanya keterangan jelas terkait motif pelaku pembunuhan karena masih dalam proses penyelidikan. untuk dugaan awal kejadian ini dipicu oleh masalah tanah atau kebun.

kami juga menghimbau agar kiranya pihak keluarga (korban) untuk tetap tenang dan tidak melakukan gerakan gerakan tambahan (main hakim sendiri) percayakan pada kami (kepolisian) karena tersangka kini sudah kami amankan “, tutupnya.

Reporter : vhr vharel
Editor : Andi Hebri
Teropong Sulsel Jaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close