Pemuda

PILKADA 2020, ALUMNI FORUM KOMUNIKASI ILMU PEMERINTAHAN SIAPKAN AGENDA

November 11, 2019

Makassar,- Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar mengadakan pertemuan terkait dengan peranan Alumni menyambut perhelatan kontestasi 2020, yonif 726 Tamalate Takalar 9/11/2019.

disela-sela kegiatan “Latihan Kepemimpinan Pemerintahan” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Akan mencoba untuk memberikan edukasi agar kiranya masyarakat mampu menjadi pemilih yang cerdas.


Nuryanti Mustari selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan menuturkan, “kiranya nanti Ada lanjutan untuk tetap mengawal pilkada serentak 13 Kabupaten di Sulawesi Selatan untuk menghindari dan mengantisipasi info hoax, money politik serta black campaign” .

lanjutnya,” proses pendampingan ini kita akan coba untuk melibatkan para mahasiswa ilmu pemerintahan yang mengikuti program KKP (Kuliah Kerja Profesi ) sekaligus menjadi sumber penelitian dan pengabdian masyarakat ” tutupnya.

Hal ini sangat diapresiasi oleh forum komunikasi ilmu pemerintahan, terutama para Alumni sebagai sebuah terobosan dalam sistem akademik.

Ketua Alumni Ilmu Pemerintahan” Ahmad Taufik” menjelaskan, “Para Alumni serta forum komunikasi ilmu pemerintahan se-Indonesia Timur akan mengagendakan hal ini serta memgedepankan sikap profesionalisme dalam bersikap (netral).

Lanjutnya,” sudah seharusnya kita presure kegiatan ini tanpa menunggu instruksi oleh pihak terkait dalam hal ini KPU untuk mensosialisasikan Pilkada bersih dan damai. kita yang harus berinisiatif untuk Indonesia lebih maju serta Sulawesi Selatan yang beradab.”tutupnya.

diluar agenda LKP, pertemuan ini rencananya akan ditutup dengan makan malam bersama satuan kompi Yonif 726 Tamalate Takalar dan Masyarakat sekitar besok malam. (vhr)

Reporter : Vhr
Teropong Sulseljaya
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close