Daerah

Mahasiswa Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Walmas Kab Luwu.

November 12, 2019
Kab Luwu,-Aksi ratusan mahasiswa dari aliansi Wija To Luwu, yang menuntut adanya Daerah Otonomi Baru menggelar unjukrasa di jalan poros trans Sulawesi tepatnya di Karetan, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Selasa 12 November 2019.

Menurut Warga yang berada di lokasi saat aksi berlangsung Mengatakan bahwa mahasiswa meminta agar Luwu Tengah segera dimekarkan. Pemerintah harus adil. Kenapa Papua bisa dimekarkan, Luwu Tengah tidak. Padahal ini merupakan aspirasi masyarakat sejak lama.
perjuangan untuk pembentukan Kabupaten Luwu Tengah akan tetap digelorakan. Apalagi, sudah merenggut nyawa masyarakat di Walmas beberapa tahun lalu.

Aksi unjukrasa tersebut berjalan dengan damai. Sejumlah petugas keamanan terlihat mengawal aksi. Dan beberapa warga yang lewat di jalan tersebut nampak ikut nonton melihat mahasiswa yang menggelar aksi unjukrasa.

Untuk ke Belopa ibukota Kabupaten Luwu, masyarakat Walmas harus menempuh jarak kurang lebih 90 Km dan melewati kota Palopo.

Diketahui, ada enam kecamatan di Walmas yang ingin berpisah ( Pemekaran ) dari Luwu sebagai Kabupaten induk dan membentuk Kabupaten Luwu Tengah. Salah satu alasan yang mendasar adalah pelayanan pemerintahan.

Editor : A.Hebri
Teropong Sulseljaya
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close