Sosial

Hari Kesehatan Nasional ke -55, Dinkes Prov Kaltim Menggelar Lomba dan Jalan Sehat.

November 12, 2019


Samarinda, Peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke -55 dengan Tema Generasi Sehat Indonesia Unggul . Pemilihan tema ini, selain dimaknai sebagai pemuncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia. Diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa.

Peringatan HKN telah bergerak dari tahun ke tahun, menjadi rangkaian kegiatan yang tidak saja dimiliki oleh Kementerian Kesehatan, tetapi juga oleh pemerintah daerah, Kementerian/Lembaga terkait, organisasi masyarakat, akademisi, bahkan hingga sektor swasta. Dengan semakin banyak pihak terlibat, potensi untuk bergerak sinergis menjadi semakin besar, sehingga keunggulan bangsa melalui pembangunan kesehatan dapat dicapai.

Pada Tanggal 12 November 2019 adalah Puncak Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) dalam berbagai suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Tema peringatan HKN tahun 2019 adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Strategi Pembangunan Kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK), Program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah-masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.

Adapun rangkaian Kegiatan HKN di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Yakni diadakannya Lomba Rengking I, Merangkai Sayur dan buah, Penyuluhan , dan Olahraga Tradisinal. sebelumnya di puncak acara HKN Pada tanggal 12 November Kemarin di laksanakan Upacara HKN dan Penyerahan Penghargaan Bidang Kesehatan di Halaman Kantor Gubernur Prov Kaltim.

Selain itu, perlu diketahui Untuk kegiatan pada hari minggu 24 November 2019 nanti diadakan Acara Jalan Sehat Germas Bakti Sosial dan Bazar Germas di Halaman Kantor Dispora Prov Kaltim ( Kompleks Stadion Madya Sempaja ) , Kemudian Tanggal 25 November 2019 diadakan Seminar Kesehatan’ Penggerakan Posyandu dalam Menurunkan Angka Stunting di Kaltim bertempat di Ruang Ruhul Rahayu Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur.

Laporan : Andi Hebri
Berita Teropong SulSel Jaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close