Pembangunan

PERMOHONAN TIDAK MENDAPAT RESPON, MASYARAKAT BANGUN JEMBATAN SECARA SWADAYA

Bulukumba,- Beberapa tahun ini masyarakat di Dusun Batu Loe, Desa Seppang, Kec. Ujung Loe Kabupaten Bulukumba mengalami kesulitan akses khususnya para petani. Pasalnya kebutuhan prasarana berupa jembatan yang hingga kini belum direalisasikan oleh pihak pemerintah setempat menjadi problem utama hingga kini. 16/11/2019

Dalam setiap rapat Musrembang hal ini selalu menjadi pokok utama dalam aspirasi masyarakat terhadap pemerintah setempat khususnya para petani. Akan tetapi hal ini belum juga pernah dilirik atau direalisasikan sehingga membuat masyarakat setempat terpaksa berinisiatif untuk melakukan “tudang sipulung” (musyawarah secara kekeluargaan)

Muhammad Arimin selaku tokoh masyarakat, “mengambil sikap dari hasil tudang sipulung untuk membangun jembatan secara swadaya jembatan ini harus cepat kita buat karena kondisi masyarakat tani disini sangat memprihatinkan. mulai dari jalur cepat para petani hingga jalur untuk memasarkan hasil pertanian” Ungkapnya saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Oktober lalu pemerintah setempat baru saja menyelesaikan pembangunan irigasi yang berkedalaman 3 meter. hal ini dianggap masyarakat setempat justru semakin mempersulit jalur tani dikarenakan kondisi irigasi ini lagi lagi tidak memiliki jembatan.

“jalan tani ini sudah sangat sering kita sampaikan ke pihak pemerintah setempat akan tetapi tidak pernah diperduli. pembangunan irigasi yang proses pengerjaannya bulan oktober lalu tanpa adanya jembatan malah justru menambah sulit masyarakat “tegas Arimin.

Musim panen yang sudah mendekati, masyarakat setempat berharap proses pembangunan jembatan ini harus secepatnya rampung untuk kepentingan bersama. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close