Pendidikan

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Universitas Muhammadiyah Bulukumba gelar Sekolah Islam Gender.

Bulukumba,-Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Universitas Muhammadiyah Bulukumba gelar Sekolah Islam Gender, Jumat – Minggu (15-17/11/2019).

Kegiatan Tersebut berlangsung di gedung PKK Bulukumba yang mengangkat tema ” Aktualisasi Gerakan Kopri dalam Merevitalisasi Gerakan Perempuan di Era Industri 4.0″ yang juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Lutfiyah Nurikhwani selaku sekretaris PMII UMB berharap pasca kegiatan ini kader – kader PMII dapat memahami makna adil gender dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari. Terkhusus kader – Kader PMII Putri (KOPRI).

” Semoga kader Kopri lebih memahami gender dalam beraktualisasi pada kehidupan Sehari – hari” ucap Lutfiyah

Terpisah, ketua Tandfidziyah PC Nahdlatul Ulama Bulukumba, H. Abdul Hakim Bohari, dalam sambutannya mengatakan ” Kader Kopri PMII harus terjun di masyarakat, terutama dalam isu dan gerakan perlindungan perempuan dan anak. selain itu, kader PMII putri harus menampilkan diri sebagai madrasatul ula, yang pertama dan terdeoan memberikan pendidikan pada generasi selanjutnya” . paparnya

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kab. Bulukumba, Ramli syam sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini.

” Sepanjang perjalanan PMII cabang Bulukumba, baru kali ini kegiatan Formal Kopri diadakan oleh pengurus komisariat dan tentunya ini menandakan bahwa PMII UMB telah mengalami kemajuan di wilayah kaderisasi, terkhusus KOPRI” imbuh Ramli.

Teropong Sulseljaya
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close