Sulsel

KECELAKAAN MAUT, FISIPOL UNISMUH MAKASSAR BERDUKA.

Makassar,- Telah terjadi kecelakaan maut di poros barru-Makassar Desa, Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru antara Mobil pickup dan Truck. 18/11/2019.

Mobil pickup yang mengangkut pisang dari Luwu – makassar ini dikendarai oleh seorang pemuda Andi Muh. Syakir Ni’Mah (22) diketahui merupakan salah satu Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammaddiyah Makassar Angkatan 15 yang tengah dalam proses penyelesaian studi.

dari Informasi yang dihimpun team Teropong SulselJaya, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul empat subuh, dimana kondisi kedua mobil saling bertabrakan. Pengemudi mobil truck mengalami luka berat sementara pengendara mobil pickup meninggal dunia yang sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah sakit serta orang tua pengemudi yang ikut bersama korban juga mengalami luka pada bagian lengan.

Dalam kondisi terpukul orang tua korban menuturkan, “Kami berangkat dari Belopa sekitar jam 8 kemudian singgah di masjid takkalasi tuk shalat subuh, setelah shalat kami lanjutkan perjalanan kemakassr dan disekitaran SPBU Garessi saya sdh tidak terlalu ingat bgmn bisa terjadi kecelakaan ini” Ungkapnya

Korban ini dikenal sangat baik dalam kehidupan sehari hari terutama dikalangan akademisi kampus serta membuat pihak kampus terkhusus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik merasa sangat kehilangan.

Dr. Hj. Ihyani Malik S. Sos, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammaddiyah “selaku pimpinan fakultas beserta seluruh civitas akademik berbela sungkawa yang sedalam dalamnya karena kehilangan sosok yang sangat baik dan penyabar” .

Lanjut,”Almarhum saat ini tengah menyusun Proposal penyelesaian studi dan Pimpinan pun berharap almarhum dapat menyelesaikan studinya akan tetapi Allah berkehendak lain. Semoga khusnul khotimah” Tutupnya.

Ditempat terpisah, Dr. Nuryanti Mustari S.IP, M.Si selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan saat dikonfirmasi melalui via telepon, “Sebagai orang tua akademik di prodi IP turut berduka cita atas meninggalnya Andi Muh. Syakir ni’mah angkatan 2015 yang sekarang dalam proses penyelesaian skripsi. Kecelakaan itu telah merenggut mimpinya untuk sarjana di Bulan Maret 2020.”

Lanjut, “Malam ini saya Mewakili Pimpinan Fakultas dan beberapa perwakilan BEM Fisip serta HIMJIP berangkat melayat ke Belopa. Almarhum dikenal sbg mahasiswa yang sabar, ulet dan tekun dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,5”.

Tambahnya “Selamat jalan nak,,semoga husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin YRA,”

Duka mendalam pun sangat terasa di sekretariat Alumni Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar yang merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Muhammad Yusuf Usman S.Ip mewakili Alumni “Saya selaku alumni mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan turut berduka cita atas berpulangnya adinda. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang indah di alam sana.
Satu hal yang harus di teladani dari sifat beliau yaitu jiwa kerja keras serta pantang menyerah dalam menggapai sesuatu serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan atas kepergian beliau”tuturnya

Dalam perjalanan menuju ke kediaman korban, Nuryanti Mustari tak lupa menghibau kepada seluruh rekan rekan korban,” Dan untuk mahasiswa lain dihimbau untuk selalu berhati2 di jalan. Taati rambu2 lalu lintas jadilah pengguna jalan yang bijak”. Tutupnya. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close