Sulsel

Mahasiswa Mintak Bak Sampah ke Kepala Desa Sidoarjo.

Senin, 17 september 2019.
Luwu Utara,-Setelah upacara kesadaran nasional di SD Sidoraharjo. Yang dipimpin langsung oleh dandim sukamaju selatan dan dihadiri dari 11 aparat desa di kec. Sukamaju selatan dan mahasiswa kkn unanda ang. 29.

Setelah upacara dilanjutkan dengan silahturahmi di kantor desa sidoraharjo dan salah satu mahasiswa koordinator desa Suka Mukti kuliah kerja nyata, An. Daud Rante L meminta kepada kepala desa Sidoraharjo agar membuat bak sampah di pasar sore sidoraharjo.
Ungkap Daud Rante L “Pak De, bisa kah kami mengusulkan agar di lokasi pasar sore Sidoraharjo di buatkan bak sampah, agar masyarakat saat membuang sampah tidak lagi di sembarang tempat. Karna kami Mahasiswa KKN sebelumnya suda pernah melakukan bakti sosial untuk membersihkan pasar tersebut dan setelah hari pasar selesai sampah tetap berserakan. Dan di pasar tersebut pastinya banyak masyarakat dari desa sukamukti dan masyarakat luar akan datang menjual dan membeli. ”

Ungkap kepala Desa “kami aparat desa sangat mendukung kegiatan dan usulan mahasiswa kkn dalam pemberdayaan masyarakat dan membangun desa, dan kami juga sangat berharap kepada pemerintah luwu utara agar pengadaan mobil sampah bisa di adakan, supaya sampah – sampah yg ada di lokasi pasar bisa di angkut dan di bawa ke tempat pembuangan sampah. Apa lagi sekarang musim kemarau dan sebentar lagi akan memasuki musim hujan, dan pastinya sampah sampah akan menyumbat setiap saluran air yang ada di sekitarnya.(dhy)

Teropong Sulseljaya.
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close