Daerah

Kunjungan KKB di Kota Bontang dan Balikpapan Kaltim

Kaltim,-Kunjungan Orang Nomor 1 di Bulukumba beserta Rombongan Ke Kalimantan Timur pada hari Jumat 22 November 2019.

Rombongan Bupati beserta jajaran Pemerintah Bulukumba khususnya  KKB ( Kerukunan Keluarga Bulukumba di sambut oleh orang nomor 2 di Kaltim ” H.Hadi Mulyadi “di Bandara Internasional Sepingan Balikpapan disertai Tarian khas Dayak dan beberapa warga Bulukumba yang tinggal du perantauan.

Wakil Gubernur Kaltim ” H.Hadi Mulyadi di dampingi Istri tercinta Erni Makmur Hadi yang tak lain putri daerah dari Kota Bulukumba yang beralamat di Terang – Terang.
Sebelum berangkat Ke Kota Bontang, Bupati Beserta Rombongan menyempatkan dirinya untuk bertatap Muda dengan Warga Bulukumba yang berada di Kota Balikpapan.


Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Kepala OPD mrngunjungi Pupuk kaltim yang berada di Kota Bontang yang jarak tempuh 2 Jam dari Pusat Kota Samarinda.

Selain itu, juga untuk menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Kota Bontang, Kalimantan Timur, pada hari Sabtu 23 November 2019.

Ketua Umum Dewab Pimpinan Pusat KKB ” Andi Badi Sommeng ” Mengatakan “Alhamdulillah, rombongan Bupati dan DPP KKB mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Senang rasanya bisa bertemu, bersilaturahmi dengan mereka apalagi ada banyak keluarga juga.

Disisi lain Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan kedatangannya di Kalimantan Timur ini dalam rangka untuk kunjungan kerja.

“Kita akan mencoba mengadakan kerjasama dengan Pupuk Kaltim, apalagi ada banyak masyarakat Bulukumba tinggal di sini bahkan ada banyak yang sukses dan bekerja di pabrik Pupuk Kaltim,” ungkapya.

Ia juga menilai masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau memiliki kerinduan mendalan terhadap Bulukumba sehingga wujud dari itu mereka menyambut rombongan dengan sambutan hangat dan juga tarian adat.

“Kami merasa terpukau mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Terima kasih banyak atas apresiasi dan sambutannya. Semoga hubungan silaturahmi terus terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Kemudian Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H.Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bulukumba dan rombongan DPP KKB telah datang ke Kalimantan Timur .

“Terima kasih atas kedatangannya ke Kaltim. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur menyampaikan selamat datang di Kaltim,” sambutnya.

Ditanya soal rencana kerjasama yang akan dijajaki Pemerintah Kabupaten Bulukumba, ia terbuka dan menantikan aspek dan bidang apa yang bisa dikerjasamakan.

“Semoga ada hubungan yang positif antara Bulukumba dengan Kalimantan Timur dan harapan kami ada yang bisa dikerjasamakan yang produktif untuk membangun Kaltim dan Bulukumba,” pungkasnya.

suami Erni Makmur ini juga  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kaltim khususnya yang berasal dari Bulukumba yang merantau dan bekerja disini telah turut membantu pemerintah dalam membangun Kalimantan Timur.

Reporter : AAM
Editor : A.Hebri
Teropong Sulseljaya
Portal Kawan Muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close