Hukum

GURU DAN SISWA SMP 20 BULUKUMBA BERSETERU, VIDEO VIRAL DI MEDIA SOSIAL

TEROPONG SULSELJAYA, Bulukumba – Beredar luas video perkelahian antara siswa dan guru di sekolah SMP 20, Desa Tambangan, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan yang terjadi pada senin kemarin (2/12/2019) menambah catatan kelam dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut nampak Oknum Guru dari informasi yang dihimpun diketahui bernama AS (28) dan salah satu siswi SB(14) kini duduk di kelas 3 berseteruh didepan kelas disebabkan oleh sang siswi kedapatan membawa HP pada saat ujian.

Kasat Reskrim Polrestabes Bulukumba, AKP Bery Juana Putra kepada Awak media membenarkan kejadian tersebut bahwa perkelahian murid dan siswa itu terjadi sekitar pukul 10.30 wita senin kemarin dan kini kejadian tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Iya betul perkelahian itu terjadi di SMP 20, kajang, Bulukumba antara guru AS dan murid SB”, ucapnya selasa 3/12/2019.

Bery menjelaskan sedikit kronologis kejadian yang bermula saat SB mengambil HP dan memasukkan kedalam saku lalu guru AS melihat serta mempertanyakan apa yang disembunyikan, namun SB mencoba untuk mengelabui yang pada akhirnya ketahuan sehingga HP tersebut di sita.

tidak menerima HPnya disita, SB melakukan perlawanan dengan cara merampas HP tersebut dari tangan AS sehingga menyulut emosi AS alhasil keduanya pun terlibat perkelahian.

“Murid itu seakan akan melawan terhadap gurunya sehingga memicu emosi sang guru dan mendorong siswi tersebut bahkan sampe memukul” Pungkas Bery.

Lanjutnya, “Mereka ini sudah sepakat untuk berdamai dan memutuskan untuk tidak membawanya kerana hukum”, tutupnya.

Terkait kejadian ini, team Teropong SulselJaya yang mencoba untuk meminta konfirmasi dari pihak sekolah tidak berhasil mendapatkan informasi dikarenakan pihak sekolah mungkin tidak ingin berkomentar. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close