Politik

MENGGANDENG HARI ANTI KORUPSI, KOPEL GELAR CAMP DEMOKRASI

TEROPONG SULSELJAYA, Makassar – Dalam Rangka Hari Anti Korupsi se-Dunia, Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) akan kembali mengadakan Camp Demokrasi pada tanggal 7 -9 Desember 2019 bertempat di Batulapisi Malino Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan kali ini KOPEL mengusung Tema “Pilkada Berintegritas Anti Politik Uang” akan menghadirkan beberapa Narasumber antara lain Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu Pusat serta Komisioner KPK dan sejumlah narasumber lokal lainnya termasuk Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan sebagai pemilih kaum Mileneal yang akan berpartisipasi pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Gowa Melalui Sekretaris Daerah “Muhlis” sangat merespon positif kegiatan yang KOPEL yang akan berlangsung di lingkungan Pemda Gowa.

“Kegiatan ini cakupannya Nasional apalagi diadakan di Malino Kabupaten Gowa yang kita ketahui bersama bahwa Malino ini merupakan ikon Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Kegiatan yang tinggal menghitung hari ini, “Ocha” selaku penanggung jawab kegiatan mengemukakan harapan kiranya agar kegiatan camp Demokrasi dengan mengambil tema Pilkada Berintegritas Anti Politik Uang ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita cita-citakan.

“Semoga berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita cita-citakan dan persiapan hari ini sudah berada diangka 85% tinggal bagaimana memfixkan pembenahan serta dekorasi dilokasi kegiatan”, ucapnya kepada Team Teropong SulselJaya 3/12/2019.

Lanjutnya, “Sudah ada sekitar 106 peserta yang mengkonfirmasi kesediaan menghadiri kegiatan ini” Tutupnya.

Ketua Panitia Mahyuddin dalam Rilisnya kepada awak media menyampaikan bahwa keynote speaker dikegiatan ini akan disampaikan langsung dari Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Bpk. Drs. Akmal Malik, M. Si.

“iya, keynote speakernya dari Dirjen Otda Kemendagri Pak Akmal Malik sudah konfrom, Insya Allah akan hadir. Kemarin beliau sampaikan langsung saat panitia audiens di kantor Kemendagri Jakarta”, Tutupnya Mahyuddin yang juga mahasiswa KKP Fisipol Unismuh. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close