Politik

PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA, KOPEL SIAPKAN KEMAH PEMUDA DAN WARGA ANTI KORUPSI

TEROPONG SULSELJAYA, MAKASSAR – Kembali Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019, akan menggelar Kemah Pemuda dan Warga dari tanggal 7-9 Desember 2019.

Kemah Pemuda dan Warga yang bertemakan Pilkada Berintegritas dan Anti Politik Uang ini akan dihadiri oleh KPK, Dirjen Otonomi Daerah, BAWASLU RI dan KPU. Mereka hadir sebagai narasumber dalam talkshow dan deklarasi Anti Politik Uang yang berlangsung di Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Anwar Razak Direktur KOPEL mengemukakan, kegiatan ini salah satu bentuk langkah kampanye dan pembangunan komitmen politik terhadap penyelenggara serta kelompok masyarakat untuk menghadapi Pilkada 2020.

“Hal ini sangat penting mengingat di semua daerah yang akan melaksanakan Pilkada telah melakukan beberapa tahapan seperti pendaftaran calon dan wilayah ini sangat rawan terjadinya politik uang”, Ungkapnya kepada awak media.

Lanjutnya, “sebanyak kurang lebih 300 orang yang telah konfirmasi keikut sertaannya dalam kegiatan ini dan 30 orang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammaddiyah Makassar menjadi relawan mensukseskan kegiatan ini”, tutupnya.

Semua peserta dan Relawan terkait kegiatan KOPEL ini akan ikut berkemah dilokasi tempat kegiatan Camp Demokrasi KOPEL di Malino. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close