Ekonomi

BUKIT URAKO DIDESA LEDU-LEDU BAK ISTANA DIATAS AWAN DENGAN KEINDAHANNYA YANG MENAWAN

TEROPONG SULSELJAYA, Luwu Timur – Sulawesi Selatan selain budaya yang beragam juga memiliki keindahan Alam yang luar biasa. Salah satunya Bukit Diatas Awan yang terletak di Desa Ledu-ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, 02/02/2020.

Keindahan Bukit diatas awan ini bisa kita nikmati di waktu pagi hari kisaran pukul 05.30 hingga 09.00 setiap hari dengan akses berjalan kaki kurang lebih 1KM dari batas parkir kendaraan. Masyarakat di desa Ledu-ledu akrab menyapa tempat ini dengan sebutan “Bukit Urako”

“Doni” Salah satu warga yang dijumpai oleh team Teropong SulselJaya menjelaskan bahwa tempat ini selain memanjakan mata dengan keindahannya juga menjadikan tempat yang sangat strategis untuk berkegiatan outdoor maupun sekedar memasang tenda (Camping).

“Bukit urako ini salah satu bukti kebesarannya sang pencipta karena bisaki namanjakan mata karena bagusnya ini tempat dan ini tempat punya lahan yang luas biasa dipake bikin kegiatan outdoor anak-anak muda sama pasang pasang tenda”, ucapnya Doni.

Keindahan eksotik bukit urako ini masih sangat jarang diketahui oleh masyarakat sekitar kecamatan wasuponda dikarenakan bukit urako ini merupakan jalur ke daerah Dongi yang merupakan kawasan perkebunan masyarakat desa Ledu-ledu serta akses yang sangat terbatas buat kendaraan menjadikan bukit ini kurang terjangkau. (vhr)

Reporter : vhr vharel
Teropong SulselJaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close