Nasional

Jembatan Mahakam IV, Hari Ini Mulai Berfungsi Untuk Umum

Samarinda- Jembatan Mahakam IV  atau biasa di sebut Jembatan Kembar resmi bisa digunakan untuk Umum Kamis (2/1/2019) malam tadi Pukul 23.00 Wita .

Jembatan ini diresmikan langsung oleh Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Timur ” Isran Noor, didampingi oleh Wakil Wali Kota Samarinda HM Barkati pada jam 21.00 Wita Tadi Malam dengan penekanan tombol yang mengaktifkan lampur Tematik ( Warna Warni ) yang begitu indah.

Dalam Sambutannya ” Meski telah dibuka, jembatan itu hanya diperuntukan untuk kendaraan roda 4 dan 2, dengan berat maksimal 8-10 ton. Dalam sebulan ke depan, jembatan itu dibuka dengan status uji coba, sembari menunggu rekomendasi Kementerian PUPR untuk kendaraan berat.  “Uji dinamik dan uji statistik (Jembatan Mahakam IV) sudah memenuhi syarat,” kata Isran Noor.

Disisi lain Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso menjelaskan bahwa Jembatan Mahkota IV akan diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Samarinda Kota menuju arah Samarinda Seberang. Sementara untuk Jembatan Mahakam lama, akan digunakan bagi kendaraan yang hendak melintas dari arah Samarinda Seberang menuju Samarinda Kota.

Kami juga berlakukan satu arah agar mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar Jembatan Mahakam nantinya. Pengendara motor diimbau agar melaju di jalur yang telah ditetapkan dan tidak berhenti di atas jembatan kemudian dipasang Spanduk penunjuk arah agar masyarakat tidak bingung. Lanjut  Kampol Erick.” ( AHF )

Laporan AHF

Berita Teropong Sulsel Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close