Pemuda

HPMM CAB MALUA MENGADAKAN LATIHAN KADER 1. INI ORIENTASINYA.

TEROPONG SULSE JAYA, Makassar- Memiliki nilai kepemimpinan, etika dan paham dengan unsur-unsur budaya yang ada di Kabupaten Enrekang khususnya di Kecamatan Malua, HPMM CAB, MALUA mengadakan Latihan Kader – 1, yang bertempat di Tanjung Bayam bertepatan di Pondok Asdar, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, 4/1/2020.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3-5 Januari 2020 ini mengusung Tema “Malilu Sipakainga’, Ra’ Ba sipatokkong, Mali Sipatappe” dengan merekrut peserta yang berasal dari berbagai macam kampus dimakassar.

Andi Rifal Zulfadly.T selaku Ketua Umum Periode 2019-2020 saat ditemui Team Teropong SulselJaya mengatakan, Melalui kegiatan ini kami merangkul pelajar dan mahasiswa massenrempulu terkhusus yang dari Kecamatan Malua untuk kemudian mengembangkan karakter kepemimpinannya.

“Melihat kondisi perkembangan yang sangat berdampak pada pola pendidikan saat ini, sangat sulit kita temukan kader-kader yang mempedulikan nilai budaya terkhusus di Bumi Mansenrempulu maka Karakter kepemimpinan yang dilandasi dengan pengetahauan, etika, budaya akan menjadi tumpuan keberlangsungan HPMM”,ucapnya.

Rahmat selaku Sekjen PP-HPMM, Periode 2019-2020 dalam kesempatan ini membuka kegiatan LK1 secara resmi serta menekankan ke peserta untuk kembali mengenal dari mana mereka lahir, dan siapa mereka.

“Tanah tempat berhimpun Kecamatan Malua merupakan salah satu serikat kerajaan tallu batu papan sehingga hadirnya LK 1 yg dilaksanakan Hpmm Cab. Malua ini semoga menjadi gerbang awal untuk mengenal leluhur aerta mengaktualisasikan di HPMM cab. Malua sehingga eksistensinya tetap diperhitungkan”, tegasnya kepada seluruh peserta forum pada saat pembukaan.

Di jumpai di tempat yang berbeda ZUL FIKAR selaku Majelis Pertimbagan Oranganisasi (MPO) HPMM CAB, MALUA mengatakan pengkaderan ini untuk membentuk karakter kader yang memiliki kekayaan etika dalam berorganisasi dan nilai-nilai kebudayaan yang terdapat di bumi massenrempulu

“Juga untuk menanamkan nilai kesadaran dan semangat untuk tetap menempah diri dalam balutan organisasi serta yang tidak kalah penting ialah memberikan semangat untuk tetap belajar dan memiliki orientasi untuk tetap menjaga solidaritas antar sesama.” tekannya Majelis Pertimbangan Organisasi HPMM Cab. Malua. (aks)

Reporter : Abd Kadir
Teropong SulselJaya
Portal Kawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close