Kesehatan

Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat, Menuju Calon Ibukota Negara ” HUT Provinsi Kalimantan Timur Ke 63 Tahun “

Samarinda, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT )  ke 63 Provinsi Kalimantan Timur dengan Tema ” Kalimantan Timur Berdaulat , Indonesia Maju ” dilaksanakan Pada Hari Kamis, 9 Januari 2020 di Gor Madya Sempaja Samarinda.

Terlihat Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Timur ” Isran Noor ” sebagai pembina Upacara dengan menggunakan Pakaian adat Khas Kutai berwarna hitam, motif batik berwarna keemasan.

Gubernur Prov Kaltim bersama Rombongan tiba di stadion Lapangan Sempaja pada Pukul 09.00 Wita. Selain Gubernur, tampak pula Hadir Wakil Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

 Didalam sambutan Gubernur Kaltim” Isran Noor ” melontarkan beberapa pantun yang unik , dan juga mengatakan bahwa Kalau tidak mau jadi penonton di ibu kota negara nanti, maka kita harus bisa menempatkan diri dan meningkatkan kapasitas serta melakukan sesuatu yang bisa dilakukan orang lain yang berada di luar sana.

Peningkatan kapasitas dan kemampuan, dituturkan olehnya, merupakan sebuah kunci dalam menghadapi IKN.ungkapnya.


Tampak beberapa peserta upacara merasa pusing dibawah terik matahari yang menyinari lapangan upacara kemudian tim kesehatan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada beberapa peserta upacara yang pusing, mual bahkan pingsan.

Dengan jumlah yang banyak, tim kesehatan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim sebagai Koordinator didampingi oleh Tim Palang Merah Indonesia ( PMI ) Prov kaltim, Tim RS AWS, Tim RS Atma dan Tim BKMOM langsung memberikan pertolongan pertama secara cepat dan tepat. (‘*Ahf )

Laporan : Andi Hebri
Berita Teropong Sulsel jaya
Berita Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close