Kriminal

CRIME MAMAJANG PELAKU ANCAM KORBAN PAKAI BADIK, LALU CURI HANDPHONE.

Makassar,-Unit Reserse Kriminal Polsek Mamajang Polrestabes Makassar yang di pimpin Iptu Syam Hehanussa (Kanit), Ipda Agustinus Tambing dan Ipda Syaiful Basir telah mengamankan Pelaku Lk. DR (20) alias Dedi Kasus Pencurian dengan Kekerasan.Sabtu, 11/01/2020, Pukul 01.30 wita dini hari

Informasi awal keberadaan pelaku sementara berada di Warnet Jl.Cendrawasih IV Kota Makassar, personel Reskrim langsung bergerak menuju ke tempat yang dimaksud. Tiba di lokasi, pelaku terlihat sedang berdiri santai di depan Warnet (Bunda net). Tanpa ada perlawanan dari pelaku dan tak menyangka bahwa dirinya telah di intai. Akhirnya pelaku di kepung dan di tangkap kemudian diamankan ke Polsek Mamajang Polrestabes Makassar.

Berdasarkan hasil Interogasi dan keterangan Pelaku bahwa Pelaku mengaku terlibat telah melakukan Pencurian dengan kekerasan dan atau Pemerasan. Pelaku saat itu melakukannya bersama sama dengan 2 (dua) orang temannya yaitu Lk. SN alias yang telah diamankan sebelumnya dan Lk. TK alias (DPO).

Motif dengan cara mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam jenis badik, lalu mengambil barang milik korbannya. Dari keterangan para Korbannya bahwa saat itu (LP/232/XII/2019/Restabes Makassar/ Sek Mamajang, tanggal 29 Desember 2019). pelaku berteman mengambil barang milik korban berupa :
1 Unit HP merk Vivo V5 lite warna gold.
1 Unit HP merk Vivo Y15 warna merah hitam.
1 Unit HP merk Samsung J2 Prime warna Gold.

Barang bukti yang sudah diamankan 1(satu) Unit handphone merk Samsung J2 Prime Warna Gold dan 1 (satu) Unit Sepeda motor merk Yamaha Mio GT Warna Putih, DD. 6149 ML. Sementara yang lain masih dalam pengembangan dan 1 orang DPO.

“Saat ini Pelaku masih dalam tahap Pengembangan lebih lanjut, penyidikan sudah dilengkapi dan Pelaku sudah diamankan dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum” Ungkap Iptu Syam Hehanussa (Kanit Reskrim).

Secara terpisah “Pelaku Kasus Pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (2) ke 2e dan atau 368 Jo 55, 56 KUHPidana akan di kenakan pada Pelaku tersebut, dan memoertanggung jawabkan di meja hijau nanti”. Ungkap Kompol Daryanto,.SE,.MH (Kapolsek Mamajang).

Laporan : Muhd Arianto
Teropong Sulseljaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close