Sosial

Dinkes Prov Kalimantan Timur Dalam Rangka HUT Kaltim 63 : Masyarakat Sehat, Kaltim Berdaulat

Samarinda,-Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis meliputi pemeriksaan Kolestrol , Asam Urat, Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi dan Konsultasi Oleh Dokter Pemeriksa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke 63 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Hari Kamis 09 Januari – Minggu 12 Januari 2019 di GOR Madya Sempaja Samarinda.

Posko yang dibuat oleh Tim Kesehatan Dinkes Prov Kaltim dibuka selama 4 Hari, dari Pagi Hingga Malam Hari. dan menurunkan beberapa Persenil dari Bidang Pelayanan Kesehatan, Kesmas , P2 dan Labkes.

Dari Pelaksanaan ini didapatkan Hasil jumlah Kunjungan 380 orang yang berkunjung meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah diatas 140/90 MmHg Jumlah 71 Orang atau 18,68 %. Glucosa dengan nilai diatas 200 Jumlah 32 orang atau 8, 42 %. Cholesterol diatas 220  jumlah 112 orang atau 29, 47 %.


Menurut Dokter Pemeriksa Kesehatan Gratis  “dr. Resvianur “ Mengatakan Bahwa Kolestrol, asam urat dan tekanan darah tinggi atau hipertensi bukanlah penyakit yang ringan, adanya penyakit ini akan membawa dampak besar bagi penderitanya apabila tidak dicegah atau ditangani dengan benar. Tujuan dari diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk membantu memberikan fasilitas kepada masyarakat agar dapat memotivasi untuk melakukan pencegahan dan penanganan secara dini terhadap penyakit-penyakit tersebut. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memicu masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat serta melakukan pengecekan berkala di fasilitas kesehatan-kesehatan yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

”MASYARAKAT SEHAT UNTUK KALTIM BERDAULAT”

Laporan : andi Hebri
Berita Teropong Sulsel Jaya
Berita Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close