Pendidikan

Di DUGA ADA PENYALAHGUNAAN DANA PIP, ORANG TUA SISWA MELAKUKAN UNJUK RASA DI DEPAN MADRASAH IBTIDAIYAN NEGERI 4 JENEPONTO

Teropong sulsel jaya, Jeneponto – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Jeneponto yang terletak di Desa Marayoka, Kecamatan Bangkala, didatangi puluhan pengunjuk rasa.
20/01/2020

Diketahui bahwa pengunjuk rasa tersebut adalah para orang tua siswa, dengan melakukan penutupan pintu pagar MIN 4 Jeneponto, sehingga siswa tidak bisa masuk, mereka menuntut keterbukaan informasi dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Kata salah seorang orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya. Dana PIP yang dimaksud tidak dibagikan ke siswa yang seharusnya menerima.

“Kami menduga ada penyalahgunaan dana PIP tahap 2 tahun 2018 dan tahap 1 dan 2 tahun 2019. Dampaknya kami menutup sekolah, karena dana PIP yang biasa diterima siswa tidak dibagikan. “Berikan hak anak kami,” tutupnya

Kepala MIN 4 Jeneponto Khaerani mengatakan kepada awak media, dana PIP tahap 2 tahun 2018 sudah dibagikan.

“Untuk tahap 2 tahun 2018 itu sudah dibagikan oleh guru yang saya kuasakan pada saat itu, karena saya kebetulan melaksanakan ibadah umroh,” pungkasnya

Lanjut Khaerani, “Terkait PIP tahap 1 dan 2 tahun 2019, Khaerani menjelaskan, tahap 1 baru cair dan tahap 2 sudah dibagikan.”

“Untuk tahap 1 baru minggu yang lalu cair dananya. Rencana hari ini kami akan rapat, untuk tahap 2 sudah dibagikan,” tutupnya (aks)

Reporter: abd kadir s
Teropong sulsel jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close