Pemuda

GERAKAN BERSIH MESJID SE-DESA MALIMPUNG

Teropong Sulsel Jaya, Pinrang – Jum’at, 24 januari 2020. Gerakan Bersih Mesjid adalah salah satu dari sekian program kerja yang di laksanakan oleh Mahasiswa (Kuliah Kerja Nyata) KKN Tematik angkatan 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang berposko di Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Bersih mesjid dilaksanakan pertama kali pada hari jum’at, 24 januari 2020 di salah satu Mesjid yang ada di Desa Malimpung yakni Mesjid BABUL IMAN MALIMPUNG.

Berdasarkan dari hasil Seminar Program Kerja mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia yang berposko di Desa Malimpung, kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan dengan jadwal waktu kerja 2 kali dalam seminggu.

Kegiatan Gerakan Bersih Mesjid dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran bergotong royong bagi masyarakat didesa malimpung.

Safaruddin sebagai kordinator Desa (KorDes) saat di hubungi oleh tim Teropong Sulse Via WhatsApp mengatakan “Mengingat di Desa Malimpung mayoritas asyarakatnya adalah ummat beragama Islam.

“Dengan kegiatan seperti ini kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya bergotong royong untuk membersihkan mesjid yang ada didesa malimpung mau pun dalam kegiatan sosial yang lainnya apalagi untuk kepentingan warga desa.”

Lanjut Safar, “Desa Malimpung itu sendiri memiliki 6 mesjid yang tersebar di beberapa dusun yang ada di desa malimpung salah satunya yang ada Dusun Malimpung.” Tutupnya

“Kami sangat apresiasi betul program kerja adik-adik mahasiswa UMI yang ber KKN di d
Desa Malimpung, kami berharap kegiatan Gerakan Bersih Mesjid ini akan berlanjut seterusnya walaupun adik-adik mahasiwa UMI telah meninggalkan Desa kami nantinya”. Tutur muhammad Nur (Puang desa) selaku Kades Malimpung. (Aks)

Reporter: abd kadir s
Teropong sulseljaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close