Sosial

Kota Pare – Pare Pasca Bencana Alam, Ilmu Pemerintahan UNISMUH Makassar Gelar Bakti Sosial

Teropong Sulsel Jaya, Makassar – Prodi Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Unismuh Makassar, Sukses menggelar Bakti Sosial di Kota Pare-Pare. 25/01/2020

Bakti sosial ini di adakan di 4 kelurahan diantaranya Kelurahan WT. Bacukiki, Kelurahan Lemoe, Kelurahan Galung Maloang, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukikki, Kota Pare-Pare.

Rombongan Mahasiswa yang di dampingi oleh ketua prodi Ilmu Pemerintahan Dr.Nuryanti Mustari S.IP, M.Si, disambut langsung oleh Kepala BPBD (Drs. Rusli), Camat Bacukiki (Saharuddin SE) sesampai dilokasi Baruga Kantor Camat Bacukikki.

Alwi Iswar selaku Ketua Pantia saat ditemui oleh tim Teropong Sulsel, mengatakan mahasiswa harusnya menjadi garda depan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti Sosial ini adalah agenda tahunan di Prodi Ilmu Pemerintahan dan dilakukan di berbagai daerah yang memang masyarakat membutuhkan”, Ucapnya.

Lanjutnya, “Kali ini kami selaku panitia angkatan 2018 bersepakat mengadakan kegiatan Bakti Sosial ini di Kota Pare-Pare khusunya di daerah-daerah kelurahan yang kemarin terkena bencana banjir dan angin puting beliung,”Pungkasnya Alwi.

Pemberian bantuan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok dan tunai di Kantor Kecamatan untuk masyarakat dan tunai yang kedua pemberian bantuan langsung di lokasi korban terdampak.

Ketua Prodi Juruan Ilmu Pemerintahan Dr.Nuryanti Mustari S.IP, M.Si, mengatakan bahwa pentingnya mahasiswa didorong untuk melakukan kerja-kerja nyata di lingkup masyarakat.

“Mahasiswa Ilmu Pemerintahan sengaja didorong untuk mengatualisasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan di kelas-kelas perkuliahan sehingga kepekaan sosialnya dapat teruji,” Ucapnya.

Sambungnya, “Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan, kegiatan ini juga InsyaAllah sekaligus menjadi ladang amal saleh yang luas bagi mahasiswa karena melalui kegiatan baksos ini, mereka sedikit menyisihakn uang jajan dan sampai melakukan aksi galang dana dikampus dan luar kampus untuk menolog korban bencana alam,” Tutupnya Anti sapaan Akrab Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan.

Reporter: abd kadir s
Teropong sulsel jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close