Kesehatan

Dinas Kesehatan Lakukan Pemantauan Khusus, 1 Warga Luwu Flu Sepulang Dari China

KAB LUWU, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, memantau Seorang warga di, Kabupaten Luwu, yang baru saja balik dari negara Tiongkok alias China, negara asal wabah virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, dr Suharkimin Sumar, Rabh 29 Januari 2020, mengungkapkan, warga yang dipantau itu baru saja pulang dari negeri China bersama keluarganya.

Warga itu kata Suharkimin saat ini terkena penyakit flu dan batuk namun suhu badannya tidak panas, sehingga menurut Dia kecil kemungkinan terjangkit virus Corona.

“Infonya memang demikian. Satu warga Bajo tengah kami pantau khusus. Ini setelah dia berobat karena sakit batuk dan flu. Dia bilang baru saja dari China beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Suharkimin, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pasien ini.

“Identitas pasien belum bisa kami sampaikan, semoga negatif, dia sudah berobat di salah satu rumah sakit swasta dan sementara menjalani rawat jalan,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Luwu, Basuki Rahmat, menambahkan terkait antisipasi peredaran virus Corona di Luwu, Dinas Kesehatan telah memberikan pengarahan kepada 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu.

Laporan : Ibrahim
Editor : Muhd Arianto
Teropong sulseljaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close