Bencana

Mahasiswa Bulukumba yang terisolir di xiangxiang, ini respon Pemkab bulukumba.

Bulukumba – beberapa mahasiswa asal sulawesi selatan (Sulsel) terisolir di xiangxiang provinsi henan cina

Mereka di minta untuk tetap berada di asrama kampus sejak sepekan lalu. Pihak universitas tempat mereka menuntut ilmu juga mewajibkan mahasiswanya untuk menggunakan masker

Pasalnya, sudah ada 150 warga yang terinveksi virus corona di provinsi henan. Salah satu mahasiswa asal kabupaten gowa yang berhasil di mintai keterangannya, nur adibah mengaku dalam keadaan baik baik saja.

Pihak kedutaan besar republik indonesia (KBRI) juga rutin memantau keadaan mereka. Dari informasi yang beredar dari tujuh mahasiswa asal sulsel di xiangxiang cina satu di antaranya mahasiswa asal bulukumba.

Mahasiswa tersebut bernama Nadia. Bupati bulukumba yang di konfirmasi terkait adanya mahasiswa bulukumba yang terisolir di xiangxiang henan ini belum memberikan respon. Yang memberikan respon hanya wakil bupati bulukumba Tomy satria Yulianto.

Namun wabup berkacamata itu juga mebgaku baru mendengar kabar tersebut.
” saya baru mendengar informasi tersebut” kata tomy satria via WhatsApp. Kamis (30/01/2020)

Wakil bupati yang menggunakan kacamata tersebut mengaku bakal segera mengecek dan berkordinasi dengan kementrian luar negri (kemenlu) untuk memastikan kondisi tersebut. Termasuk meminta dinas kesehatan untuk terus berkordinasi. Pungkasnya.

Setelahnya, wakil bupati bulukumba mengkonfirmasi Nadia mahasiswa Bulukumba tersebut via whatsapp.

Dalam percakapan itu Tomy Satria menanyakan kabar Nadia di xiang xiang terkait virus corona yang kini menyerang Republik Rakyat cina

“Sore puang, Alhamdulillah kabar baik sehat walafiat puang” tulis nadia via pesan singkat whatsapp nya

Menurutnya, xiang xiang jauh dari kota wuhan, di provinsi henan sudah sekitar 200an orang yang terinfeksi virus corona. Tambah nadia. (Kamis, 30/01/2020)

Laporan : A.Arifandi
Teropong Sulseljaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close