Daerah

Peringatan Hari jadi Kabupaten Bulukumba ke 60 dapat kado spesial dari Gubernur Sulawesi Selatan

Bulu Kumba,-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H.M Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan Hari Jadi ke 60 Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Pemuda,Bulukumba Selasa (4/2/2020) dengan mengambil tema menyongsong Bulukumba dalam harmoni dan sukses PILKADA 2020.

Dalam acara tersebut, H.M Nurdin Abdullah menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak Rp 50 miliar dan 4 buah armada Bus ke Pemerintah kabupaten  Bulukumba.
Nilai ini meningkat dari tahun 2019 yang lalu yakni hanya sebesar Rp 26 miliar.anggaran ini digunakan untuk peningkatan pariwisata serta penyelesaian pembangunan bandara yang sementara masih tahap pembebasan lahan.
Pada kesempatan itu pula ,Nurdin abdullah mengatakan kalo tahun ini pemerintah Provinsi sulawesi selatan mengalokasikan anggaran sebesar 500 Miliar untuk bantuan daerah, yang tahun 2019 yang lalu cuman mencapai 300 miliar.

Gubernur Prof. HM Nurdin Abdullah berharap, pada umurnya yang ke-60 tahun ini Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera terdepan.
Mengingat tahun ini merupakan tahun politik,dalam menghadapi pemilihan kepala desa dan kepala daerah yang tentunya sangat rawan.

Setelah sambutan.Nurdin Abdullah langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019, dan menyerahkan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020 termasuk beberapa mesin traktor dan 4 buah Bus.
Penandatanganan prasasti ini disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat di Lapangan Pemuda Bulukumba dan penyerahan sertifikat kepada tokoh dan masyarakat yang berprestasi dibidangnya.

Sebelumnya sambutan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengaku sangat puas dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi dengan bantuan yang diberikan ini berharap apa yang diinginkan bisa terlaksana di tahun terakhir kepemimpinannya.

Setelah acara tersebut,gubernur Sul Sel mengunjungi Rumah sakit Sultan dg raja meninjau kegiatan Operasi Bibir sumbing dan Selanjutnya menuju ke kampus Stikes Panrita Husada dalam peresmian gedung baru dan penanaman pohon.

Laporan : Andi Arifandi
Teropong Sulseljaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close