Pemuda

Merayakan Milad HMI ke-73 ala Comunity Insan

Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) sebagai organisasi tertua di Indonesia karena usianya tak lagi muda yakni 73 Tahun. Sebagai organisasi yang telah mencetak jutaan kader di Indonesia menjadikan organisasi ini cukup memiliki hubungan history sesama kadernya.

5 Februari merupakan hari jadi Himpunan Mahasiswa Islam yg didirikan oleh Alm. Lafran Pane, 73 tahun silam.

Sebagai organisasi yang tetap menjaga silaturrahmi sesama kader, juga tidak mengabaikan kualitas insan cita dalam asfek akademik dan keilmuan.

Hal ini menjadikan Community Insan Cita merayakan dengan cara berdiskusi dan menyamakan presepsi untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan mengimplementasikan dalam bentuk program. 05/02/2020

Community Insan Cita merupakan komunitas kader HmI yang berprofesi sebagai Dosen, baik PTN maupun PTS.

Bahtiar Maddatuang selaku Ketua STIE AMKOP yang juga merupakan kader HMI sangat mengapresiasi perayaan Milad HMI ke-73 ala Comminity Insan Cita yang akan meluncurkan buku Multisidispline dalam bentuk Google Book.

Pada kesempatan ini, Beche yang juga Direktur Hubungan Internasional Unibos menyampaikan bahwa Google Book tersebut merupakan pembuktian dari Community Insan Cita pada ilmu pengetahuan dan kepedulian terhadap bangsa.

“Google Book tersebut akan selesai dalam bulan maret tahun ini dan merupakan kumpulan tulisan dari seluruh anggota Community Insan Cita,” ucapnya

Lanjut Beche, “Selain meluncurkan Google Book, Community Insan Cita juga akan meluncurkan program ICEE dalam bentuk Seminar Internasional yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 – 6 June 2020 di Aula STIE AMKOP Makassar dan menghadirkan pembicara dari 5 negara yang berbeda,”

“Peluncuran program ICEE tersebut juga akan menghadirkan pihak Kementerian Lingkungan Hidup RI sebagai Keynote Speaker. Seminar internasional tersebut akan membahas tentang Ekonomi Lingkungan sebagai pembahasan utama dan rencananya diikuti 200 peserta dari berbagai kalangan profesi dan Perguruan Tinggi. Selain itu program ICEE akan mempublish seluruh artikel pada prosiding internasional berstandar scopus,” tutupnya.

Langkah-langkah seperti ini dilakukan oleh Community Insan Cita sebagai wujud dalam menjaga kualitas insan cita HmI dalam implementasi ilmu pengetahuan. (aks)

Reporter: abd kadir s
Teropong sulsel jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close