Sosial

Warga Kab Luwu Tinggal di Rumah Bekas Kandang Sapi.

Kab Luwu, Warga Kurang Mampu di Desa Salu Paremang Selatan,Kecamatan Kamanre,Kabupaten Luwu ,”Sampara “(67) yang tinggal di rumah bekas kandang sapi.


Menurut keterangan dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu “Heri marandalais ” , kepada team teropongsulseljaya.com melalui pesan whatsapp yang kebetulan berkunjung ke Lokasi , bahwa bapak sampara pernah mendapatkan bantuan raskin dari pemerintah setempat beberapa tahun yang lalu tetapi sejak kebelakangan ini ada sekitaran dua tahun keluarga bapak sanpara sudah tidak pernah mendapatkannya lagi karena menurut keterangan dari istri bapak sampara “suri (34thn)” alasan pemerintah nama mereka sudah tidak ada dalam data penerima.

Sampara tinggal bersama anak dan istrinya, mengandalkan  hasil dari kebun dikerjanya milik orang lain. Dan saat ini dia numpang di sebuah rumah bekas kandang sapi milik warga setempat yg kebetulan berada di samping rumah Bapak sampara,ujar heri marandalais.

Rumah kandang sapi itu tidak memiliki dinding cuma setengah jadi bagian atasnya terbuka.
Mereka tidur cuma berharap dari kelambu yng mereka pasang kalau malam. 

” Jangankan bantuan untuk perbaikan rumah, beras miskin pun kami sudah dua tahun tidak dapatkan  Padahal kami pernah dapat bantuan raskin beberapa Tahun yang Lalu,” ujar Sampara, Minggu, (09/2/2020).

Mereka mengaku bahwa dirinya sudah menjadi warga desa tersebut kurang lebih 30 tahun,sebelum nya mereka tinggal di rumah kebun warga juga setelah itu dia mendapat kan reski dari hasil kerjanya dia membeli rumah tersebut , sehingga mereka pindah dan menempati rumah itu selama 5 tahun , dan sekarang kondisi rumah tersebut sudah hampir runtuh sehingga mereka tinggal di kanda sapi.
Bapak sampara sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat buat keluarganya.(dhy)

Editor : A.Hebri
Teropong Sulsel Jaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close