Pemerintahan

Suasana HUT Kab Luwu di Warnai Pemandangan Lumpur.

Luwu, Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kota Belopa Sebagai Ibukota Kabupaten Luwu ke XIV berlangsung di  Lapangan Halaman Belakang Rumah Jabatan ( Rujab ) Bupati Kabupaten Luwu di wilayah Kelurahan  Pammanu pada Hari Kamis, 13 Februari 2020 di warnai dengan air tergenang menyebabkan jalan berlumpur karena dari Pagi Hari Hujan Mengguyur Kota Belopa Kabupaten Luwu.

Kegiatan ini di Hadiri Langsung Oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan ” Andi Sudirman ” didampingi oleh Mantan Gubernur Sulsel ” Amin Syam ” , Bupati Luwu, Walikota Palopo ,dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu.

Dari deretan Tenda Tamu undangan yang berdesakan nampak genangan air dan Lumpur mengakibatkan warga masyarakat yang berada di lokasi kecewa dalam penyambutan HUT Kota Belopa.

 Ketua Panitia HUT Kota Belopa Kab. Luwu , Andi Pallangi, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat akibat kondisi lapangan yang kurang memadai dan berlumpur. Hujan deras dari pagi hari mengakibatkan lapangan berlumpur dan tergenangnya air, ini akan menjadi evaluasi bagi kami sebagai panitia pelaksana kedepannya.

” Kami menyampaikan permohomam maaf atas segala kekurangan yang terjadi” . Ujar Andi Pallanggi yang juga menjabat Asisten II Pemkab Luwu.

Salah satu Masyarakat Kota Belopa  ” Hajar Alfarisy ” melalui Akun Facebook nya mengatakan bahwa ” Selamat Hari Jadi Kota Belopa , Sekitar sebulan ini, desa desa memperisiapkan diri merayakan hari jadi Belopa .Setiap Desa membuat Rakki untuk berpartisipasi dalam perayaan hari Jadi Belopa.tetiba hari ini, beranda Fb saya penuh dengan foto serta vidio lumpur lokasi kegiatan.tentu saja ini adalah kegagalan perencanaan, atau mungkin saja terkait dengan cara pandang orang melihat peserta. Warga tak apa melepas sendal sementara pejabat sepatunya tetap bersih. 

Mungkin kesalahan mendasarnya bahwa selain rukki ,pemerintah Daerah / Panitia pelaksana juga luput meminta setiap desa menyediakan Rakit. Lanjut Hajar.(dhy)

Editor : Andi Hebry
Teropong Sulsel Jaya
Portal Kawan Muda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close