Hukum

BUAT MALU MARWAH GOLKAR, RISMAN PASIGAI DIMINTA COPOT BAJU DIPERSIDANGAN

TEROPONG SULSELJAYA, Makassar- Sidang Lanjutan dengan rerdakwa Risman Pasigai selaku pengurus DPP Partai Golkar Sulsel terkait pencemaran nama baik, diwarnai keributan di Pengadilan Negeri Makassar Senin, 17/02/2020.

Sesaat berjalannya proses sidang dengan menghadirkan Rusdin Abdullah (Rudal) selaku Saksi, terdengar teriakan dari salah seorang pengunjung sidang yang ditujukan kepada terdakwa Risman Pasigai dikarenakan menyinggung persoalan Partai dan Musda Partai Golkar diruang sidang.

“Lepas itu baju golkarmu, kau bikin malu marwah Golkar di sini,” teriak salah satu pengunjung sidang tersebut.

Ketua Majelis Hakim ” Zulkifli” yang melihat kondisi mulai tidak kondusif, segera meminta pihak keamanan untuk mengusir peserta sidang dikarenakan tidak menghargai tata tertib persidangan.

“Bawa keluar, tidak menghargai sidang, tolong pengamanan bawa dia keluar”, kata Zulkifli Selaku Ketua Majelis.

Diketahui, Rudal merupakan saksi sekaligus pelapor mengetahui tuduhan yang dilayangkan oleh Risman Pasigai kepada dirinya melalui Media Online dan akun akun media sosial saat Musda Golkar dilaksanakan.

Rudal pun mengaku tidak diundang dalam Musda tersebut dan kelakuan Risman Pasigai dalam tuduhan itu sangat merugikan dirinya serta berimbas ke-keluarganya.

Risman ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulsel dan dijerat pasal berlapis oleh JPU, yakni pasal 311 ayat 1 dan 310 ayat 1 tentang pencemaran nama baik dan penistaan, ia terancam hukuman maksimal empat tahun penjara. (vhr)

Reporter : vharel jusmawan
Teropong SulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close