Bencana

Pasar Sentral Sinjai Dilahap si Jago Merah

Teropong Sulsel Jaya, Sinjai – Si jago merah kembali mengamuk dan melahap sebagian besar kios lapak di pasar sentral Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel, pukul 17. 50 Wita, minggu sore, 23/02/2020

Api diduga berasal dari salah satu ruko di dalam pasar sentral dan dengan cepat merembes ke kios-kios lainnya, diketahui sekitar 10 kios lapak yang hangus terbakar.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, kebakaran tersebut menghabiskan satu los dalam pasar sentral, atau sekitar 10 kios lapak.

“Diduga api pertama kali muncul dari salah satu kios pedangang dan dengan cepat menjalar ke kios-kios yang lain, karena sebagian besar kios terbuat dari kayu,” ucapnya.

Dari hasil pantauan, setidaknya ada 6 sampai 8 unit armada gabungan Damkar Sinjai dan Damkar Bone yang berhasil menjinakan kobaran si jago merah kurang lebih selama 2 jam.

Kebakaran hebat ini membuat para pedagang dan warga sekitar panik berhamburan menyelamatkan barang dagangan sehingga Pihak TNI – Polri menerjunkan sekitar 50 Personel untuk mempercepat pemadaman sekaligus menjaga agar warga tidak memasuki tempat kejadian (TKP).

“Pemyebab kebakaran masih sementara penyidikan lebih lanjut, serta nominal kerugian masih dalamhitungan” tutupnya Iwan sapaan akrab Kapolres Sinjai.

Diketahui ,Insiden ini tidak memakan korban jiwa namun bisa dipastikan kios campuran yang terbakar habis rata dilahap sijago merah. (Aks)

Reporter: Abd Kadir S
Teropong Sulsel Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close