Keamanan

Menanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan, Kapolsek Sinjai Selatan Problem Solving Dengan Warga

Teropongsulseljaya.com,Sinjai- Di Lingkungan Babara Kelurahan Sangiasseri Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, warga ramai ramai menanam pohon pisang di tengah jalan, jelas tindakan warga tersebut membuat pengguna jalan terganggu. Tindakan warga tersebut karena kesal jalan rusak tapi tidak ada perhatian dari orang orang yang berkepentingan.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin,Kasat intelkam AKP Arif S. Sos, serta Danramil sinjai selatan bersama personil langsung menuju lokasi kejadian dan setelah mengetahui permasalahan terjadilah negosiasi antara kapolsek bersama danramil dengan warga setempat.

Dalam negosiasi yang berlangsung dengan damai yang di pimpin oleh Lurah Sangiasseri Andi Akmal S. Stp warga setempat sepakat dan setuju untuk mencabut kembali pohon pisang yang sudah ditanam di tengah jalan dengan cara Lurah Sangiasseri memberikan penjelasan kepada warga bahwa akses jalan tersebut sudah di anggarakan dalam Musrembang anggaran Tahun 2021, dan mengajak warga untuk bersabar menunggu realisasi pemerintah untuk memperbaiki akses jalan yang rusak, negosiasi berjalan dengan lancar dengan penuh keakraban dan situasi tetap kondusif.

Laporan : Muh. Arianto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close