Pemuda

STIE AMKOP Berkolaborasi Melaksanakan Conferece International

TEROPONG SULSEL JAYA, Makassar – Tahun 2020 merupakan tahun dimana STIE AMKOP melaksanakan kolaborasi Conference International.

Kegiatan tersebut tidak tanggung-tanggung karena akan berkolaborasi dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) dan DPP MASIKA-ICMI. Kegiatan dilaksakan selama 3 hari untuk bulan Juni nanti. 27/02/2020

Kegiatan ini kegiatan ini merupakan kegiatan bertaraf internasional dan masih ada beberapa pembicara msh dalam tahap komunikasi.

Abdul Karim selaku EO International Conference mengatakan, Saat ini kami masih sementara komunikasi dengan beberapa narasumber untuk kegiatan tersebut, InsyaAllah ke 6 (enam) Narasumber tersebut bersal dari 3 Negara.

“Kami merencakanan dari awal akan melaksanakan conference internasional ini menghadirkan narasumber dari 6 Negara. Tapi berhubung karena sesuatu hal yang cukup urgen makanya kami sementara menfinalkan pembicara dari 3 negara selain pembicara dari Indonesia,” tuturnya.

“Hal senada juga disampaikan dari Ismail S. Wekke selaku CEO International Conference. Tema seminar yang akan kita usung dalam kegiatan yakni International Colloqium on Eviromental Education (ICEE) 2020.

“Pelaksanaan di Bulan Juni karena bertepatan dengan hari Lingkungan Dunia. Oleh karena itu semua peserta diupayakan membuat tulisan dengan mengangkat issu utamanya mengenai lingkungan walaupun secara basic keilmuannya bukan dari Lingkungan. Contohnya basic keilmuannya hukum, peserta wajib membuat tulisan tentang hukum lingkungan pada International Conferencee tersebut,” ucapnya.

Natsar Desi juga selaku EO, menyampaikan bahwa kita laksanakan kegiatan ini bertepatan dengan Hari Lingkungan dalam rangka mengajak semua pihak, khususnya pihak akademik untuk lebih serius dan lebih peduli terhadap lingkungan.

“Indonesia merupakan paru-paru dunia, sehingga sangat penting menjaga ekosistem alam dengan kesadaran yang terintegrasi dalam ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

“Kegiatan Hari Lingkungan Dunia nanti juga akan dipusatkan di Kota Makassar, sehingga kegiatan ini sangat bersinergi dengan kegiatan pemerintah pusat,” tutup Natsar Desi. (Aks)

Reporter: Abd Kadir S
Teropong Sulsel Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close