Pemuda

PSM MAKASSAR MENANG DENGAN SKOR AKHIR 2-1 ATAS TAMU PSS SLEMAN

TEROPONG SULSEL JAYA, Makassar – PSM Makassar berjuluk Juku Eja yang tampil memukau depan pendukungnya sendiri berhasil meraih kemenangan dari PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 dalam laga perdana ajang Liga di Stadion Andi Mattalatta Minggu Malam, 1/3/2020.

Dua gol kemenangan PSM masing-masing satu gol dicetak oleh Ferdinand Sinaga (39′) dan Hussein El Dor (59′), Sementara gol hiburan PSS Sleman dihasilkan oleh Yevhen Bokhasvilli lewat sepak penalti pada menit (73) .

Kemenangan yang sangat berharga tim asuhan Bojan Hoddack dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

PSM Makassar mengandalkan Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, dan Rodriguez untuk menggempur lini pertahanan tim tamu dan didukung oleh pergerakan Wiljan Pluim dan Rizky Pellu di lini kedua. sementara Lini belakang PSM Makassar dikawal oleh Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Leo Guntara, dan Serif Hasic.

Selaku Tim Tuan Rumah, PSM Makassar memperagakan serangan sejak menit awal dengan Kombinasi Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga yang menjadi tumpuan utama tim Juku Eja dalam memborbardir lini pertahanan tim tamu.

Dalam laga sepuluh menit pertama, belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim termasuk PSS Sleman selaku Tamu yang kini diarsiteki oleh Dejan Antonic masih terlihat belum mampu keluar dari tekanan awal laga.

Ferdinand mencoba menciptakan peluang pertamanya dalam laga ini, namun masih kurang cepat dalam menggapai umpan silang dari Rodrigues di sisi kanan serta kesolidan dan ketenangan para pemain belakang PSS Sleman pun mampu meredam agresifitas permainan tim tuan rumah.

Serangan demi serangan yang dilakukan oleh PSM dengan Wiljan Pluim menjadi poros utama tim Juku Eja dalam membangun skema serangan dari lini kedua akhirnya membuahkan hasil

Ferdinand Sinaga menjadi aktor dibalik gol pemecah kebuntuan tim tuan rumah pada menit ke-39 Hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua, PSM Makassar berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Hussein El Dor pada menit 59, Gol tersebut tercipta dari umpan Ferdinand Sinaga dari skema tendangan bebas hingga sundulan maut Hussein Eldor merobek gawang tim PSS Sleman.

Tertinggal dua gol membuat para pemain PSS Sleman harus lebih berani untuk menyerang mengejar ketertinggalan
hingga akhirnya membuahkan hasil seusai pemain bek tuan rumah melakukan handsball.

Yevhen yang menjadi algojo penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke (73) hingga skor menjadi 2-1

Memasuki menit ke-80 belum ada gol yang tercipta sehingga babak kedua berakhir, PSM Makassar berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 2-1 atas PSS Sleman. (vhr)

Reporter : vharel jusmawan
Teropong SulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close