Kesehatan

PASIEN RUJUKAN DIISOLASI RSUP WAHIDIN, BELUM BISA DIPASTIKAN TERJANGKIT VIRUS CORONA

TEROPONG SULSELJAYA, Makassar – Pasien rujukan asal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa yang kini diisolasi oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar menjadi viral dimedia sosial dikarenakan video proses pemindahannya melibatkan petugas berbaju hamzat.

Kasubag Humas dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala, membenarkan telah menerima seorang pasien rujukan dari RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Dalam pembenaranya, Dewi tidak menjelaskan gejala serta riwayat perjalanan pasien rujukan tersebut sehingga harus menjalani isolasi dan hanya menyatakan, pasien tersebut telah diisolasi di Gedung Infection Center RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo. 

“Pasien yang dirujuk dari RS Syekh Yusuf belum dikategorikan terjangkit virus corona, statusnya masih Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Dewi, Jumat 13/2/2020.

Menurut Dewi, semua pasien yang berstatus ODP atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  memang harus diisolasi di Gedung Infection Center guna menjalani observasi serta menentukan diagnosa pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari juga membantah bila pasien yang dirujuk dari RSUD Syekh Yusuf Gowa itu sudah jadi suspek corona.

Ichsan memastikan saat ini di Sulawesi Selatan belum ada satupun warga yang menjadi suspek virus Covid-19 itu.

“Pasien corona yang dirujuk itu tidak benar. Jadi begini saya sampaikan kepada masyarakat Sulsel kalau ada pasien yang positif secara resmi saya yang akan sampaikan. Jadi kalau ada berita foto-foto yang mengatakan ada, itu tidak benar,” ucapnya Ichsan kepada awak media saat diwawancara di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan. (vhr)

Reporter : vharel jusmawan
Teropong SulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close