Nasional

MENHUB BUDI KARYA POSITIF COVID – 19, FUNGSI DIALIHKAN KE-KOORDINATOR BIDANG KEMARITIMAN

Ilustrasi corona

TEROPONG SULSELJAYA, Jakarta – Menteri Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona (Covid – 19) sesuai dengan penyampaian Sekertaris Negara Pratikno kepada awak media.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi Karya Sumadi,” ucapnya Pratikno di Gedung Sekretariat Negara Jakarta Pusat, sabtu 14/3/2020.

Untuk mengisi kekosongan Menteri Perhubungan, Praktikno menyebutkan sementara tugas Menhub digantikan oleh Koordinator Bidang Kemarititiman dan Investasi “Luhut Binsar Pandjaitan”.

“Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat. Saat ini presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad interim menugaskan Menko yang mengkordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub,” kata Mensesneg Pratikno.

Dengan postifnya Menhub, Pratikno memastikan fungsi Kementerian Perhubungan tidak akan mengalami gangguan.

“Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi semoga maslah Covid bisa ditangani dengan baik dan pak Presiden buat Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini pasien-pasien diobati semoga segera sembuh,” tutur Pratikno.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan mengalami sakit tifus setelah melakukan beberapa rangkaian kunjungan kerja melalui juru bicara Menhub.

“Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu,” ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa 10/3/2020 lalu.

Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (11/3/2020) . BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. (vhr)

Reporter : vharel jusmawan
Teropong SulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close