Keamanan

TMMD ke -107 Tahun 2020 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi di Buka

Teropongsulseljaya.com Makassar-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 di gelar secara serentak di jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin.

Wilayah yang menjadi sasaran yakni Kodim 1426/Takalar di Kab. Takalar, Kodim 1405/Mallusetasi di Kab. Barru, Kodim 1427/Pasangkayu di Kab. Pasangkayu dan Kodim 1412/Kolaka di Kab. Kolaka.

Menurut Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H saat dikonfirmasi para awak media membenarkan TMMD ke-107 di wilayah Kodam Hasanuddin telah di buka secara serentak. Senin, (16/03/2020).

“TMMD tahun ini telah dibuka secara serentak, tidak ada upacara pembukaan secara seremonial seperti di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan” tuturnya.

“Sudah kita ketahui bersama terkait keputusan pemerintah adanya wabah virus corona sehingga kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat memutuskan untuk upacara pembukaan ditiadakan.

Namun penanda tanganan Naskah penyerahan program TMMD dari Bupati setempat kepada Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD tetap dilaksanakan” ungkap Kolonel Maskun.

Untuk diketahui TMMD ke-107 tahun ini bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret dan ditutup pada tanggal 14 April 2020 mendatang.

Laporan : Muh. Arianto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close