Hukum

Tolak Uji Coba Parkir Elektronik SJPM Boikot Jalan Bougenville, Makassar

Teropong Sulsel Jaya, Makassar – Puluhan massa Juru Parkir (JUKIR) Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa menyerukan penolakan terhadap uji coba penerapan Sistem Parkir Elektronik Nontunai, di Jalan Bougenville, Makassar. 19/03/2020

Massa aksi yang tergabung dalam Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) menutup badan jalan dan menggelar mimbar bebas sehingga terjadi kemacetan dan nyaris terjadi kericuhan saat petugas PD Parkir hendak mengambil spanduk penolakan yang berada di tengah-tengah massa.

Petrus selaku Kordinator Lapangan mengatakan, sistem parkir elektronik menggunakan handheld Electronic Data Capture (ECD).

“PD Parkir memiliki beberapa kelemahan, yaitu banyak Jukir yang gagap teknologi dan tidak mampu mengoperasikan alat parkir elektronik, serta berpotensi terjadi pengurangan Jukir di lokasi yang dipilih, yaitu Jalan Boulevard, Jalan Bougenville, dan Jalan Pengayoman,” ungkapnya.

Kami juga tidak percaya sistem pengelolaan dana PD Parkir yang tidak transparan pada jumlah setoran jukir perhari ke PD Parkir,” tutup Petrus.

Aksi demonstrasi Jukir ini dikawal ketat Anggota Polsek Panakukang dan Polrestabes Makassar. Arus lalu lintas yang melalui Jalan Bougenville juga dialihkan sementara ke jalur alternatif lainnya. (Aks)

Reporter: Kadimorfati s
Teropong Sulsel Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close