Pemuda

Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kab Luwu Turun Lawan Korona.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik yang ada disetiap Kecamatan di Kabupaten luwu, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Rabu, 24/3/2020

Kegiatan penyemprotan ini juga dihadiri langsung Sekretaris PMI Kabupaten Luwu Abdul Azis, S.Ag.MM beserta Pengurus dan Staf PMI Kabupaten Luwu. Turut Pula hadir Camat Larompong Selatan ” Kamal, S.Pd.MM ” Membantu proses jalannya penyemprotan disinfektan hingga selesai.

Ketua KSR PMI Kabupaten Luwu, Wahyu Yunus, mengatakan hari ini kami di Kecamatan Larompong selatan telah melakukan penyemprotan di masjid, Kantor Desa, Puskesmas, kantor Camat, Pondok Pesantren, Pasar dan Area publik lainnya yang ada larompong selatan.


Ia mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut untuk menjalankan tugas sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten Luwu dan PMI Pusat tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease (COVID-19). Salah satu poinnya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan pada area publik.

“Kami membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area publik. Termasuk tempat ibadah, pondok pesantren, kantor pemerintah, dan area publik lainnya” katanya.

Camat Larompong Selatan, Kamal, S.Pd.MM, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Luwu.

“Kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Luwu sangat saya apresiasi. Saya selaku Camat Larompong Selatan bersama dengan jajaran Kepala Desa memberikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan”. Ucapnya,

Seluruh petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.(*)

Laporan : Ikki
Editor : teropongsulseljaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close