Bencana

Kabupaten Gowa Status Siaga, Masa Isolasi Diperpanjang Hingga 7 April

bupati gowa live,

TEROPONGSULSELJAYA.com,GOWA – Kabupaten Gowa kini ditetapkan status siaga Covid-19 oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, bersama Forkopimda dan para pimpinan SKPD serta Camat se-Kabupaten Gowa melalui video conference jumat 27/03/2020.

Adnan mengatakan bahwa penetapan status siaga ini dikarenakan perkembangan dari virus itu sendiri terkhusus di Kabupaten Gowa.

“Sekarang ini sudah menjadi darurat bencana nasional dan kita juga sudah tetapkan ini masuk pada kondisi siaga karena mengingat dalam dua hari ini sudah terjadi penambahan masyarakat yang positif,” Terangnya Adnan.

Selaku orang nomor satu, dia juga mengungkapkan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Gowa ini meningkat dari yang awalnya tiga orang dan hari ini bertambah satu sehingga jumlah positif kini mencapai empat orang.

Pemerintah Kabupaten Gowa akan melakukan isolasi mandiri terhadap ODP, PDP dan Keluarga Pasien guna menghambat penyebaran Virus yang dimaksud selama 14 hari dan memberikan fasilitas sembako dengan harapan isolasi tersebut betul-betul dapat berjalan dengan baik.

“Semua yang masuk dalam ODP, PDP dan keluarga pasien yang positif ini, akan kami berikan bantuan sembako agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama 14 hari kedepan atau selama masa isolasi,” ungkapnya Adnan.

Selain itu Adnan juga menambahkan, Pemda Gowa akan melakukan antisipasi lainnya dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprotan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Gowa yang direncanakan pada tanggal 1 April nanti.

“Kita lakukan persiapannya dari sekarang supaya ini betul-betul serentak di seluruh wilayah Kabupaten Gowa dengan mengerahkan desa serta kelurahan dalam pemyemprotan secara bersama,” Tegasnya.

Bupati Adnan menambahkan Pemerintah Kabupaten Gowa juga akan menambah masa isolasi selama 7 hari yang sebelumnya ditetapkan berakhir pada 31 Maret 2020 dan akan diperpanjang mulai 1 hingga 7 April 2020 mendatang. (vhr)

Reporter : vharel jusmawan
Teropong SulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close