Bencana

BREAKING NEWS,: Banjir Meluap Melanda 8 Desa Di Lamasi Timur 1 Desa Di Walenrang Timur, Kab Luwu

TEROPONGSULSELJAYA.com ,LUWU – Pagi ini ada sekitar sembilan desa di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, di landa banjir akibat luapan Sungai Pompengan sejak malam dini hari hingga Jumat (03/04/2020) pagi tadi.

Ini daftar desa yang terkena dampak banjir antara lain :

8 desa di kecamatan lamasi timur :
1. Desa Salupao
2. Desa Pelalan
3. Desa To’lemo
4. Desa Bulolondong
5. Desa Pompengan Utara
6. Desa Pompengan
7. Desa Pompengan Tengah
8. Desa Pompengan Pantai

1 desa di Kecamatan Walenrang Timur (desa kendekan)
Di Desa Pompengan Utara ini adalah yang paling parah terkena dampak.

Salah satu warga Lamasi Timur, Hendra
yang di temui team teropongsulseljaya.com di lokasi menyampaikan bahwa air mulai naik sekitar pukul 22.00 wita Kamis(2/4/2020) malam. Menurutnya di wilayah Desa Pompengan, Kec. Lamasi Timur, curah air hujan cukup banyak sehingga membuat tanggul jebol dan beberapa rumah warga tergenang hingga ke atap rumah.
“Termasuk untuk wilayah Desa Kendekan, Walenrang Timur, merendam rumah warga setinggi lutut orang dewasa. Menurut Hendra lagi, saat ini air luapan sudah mulai surut untuk wilayah desa Kendekan, namun untuk wilayah Desa Pompengan dan sekitarnya rumah warga masih tergenang air yang sangat tinggi di perkiraan kerugian harta benda bisa mencapai ratusan juta rupiah”.


Saat ini warga sedang mengungsi ke tempat aman. Tim TRC BPBD Dan Tagana Kab. Luwu sudah berada di lokasi bencana melakukan proses pendataan dan penyelamatan.

Laporan : Aziz A.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close