Sosial

DPW HIKMA SULSEL Bagikan Masker Gratis Sebagai Dukungan Terhadap Kebijakan Pemerintah ‘Stay at Home’.

TEROPONGSULSELJAYA.com,-MAKASSAR,- Ditengah ancaman Pandemi Covid-19 yang membahaya keselamatan warga karena kelangkaan alat pelindung diri (APD) khususnya masker dan dampaknya mengancam melumpuhkan perekonomian Negara.

Dalam hal ini DPW HIKMA Sulsel kembali mengambil inisiatif mengelar aksi peduli Covid-19 melalui pengadaan masker gratis dengan kualitas sesuai anjuran Pemerintah dan desain yang modis. Selain itu pula, aksi ini merupakan bentuk pemberdayaan warga yang memiliki profesi, skill dan mesin jahit sehingga tetap produktif ditengah ambruknya roda perekonomian akibat Wabah Corona.

DPW HIKMA senantiasa hadir mengibarkan bendera TOBANA (Tolong menolong, Bantu membantu, dan Nasehat menasehati). Sebagai langkah memutus bencana yang telah menimpah warga HIKMA baik di kampung maupun di daerah lain. Kegiatan tersebut dilakuakan mulai Rabu (08/04/2020) dan bebererapa hari kedepan bahkan sampai Wabah Covid 19 dinyatakan bersih dari lingkungan kita semua.

Para relawan aksi terus berjuang memastikan bahan baku (kain) dan para penjahit masker dalam keaadaan sehat atau tidak memiliki indikasi Covid-19. Makassar yang ditetapkan sebagai zona merah tidak menyurutkan semangat relawan untuk bertarung di lapangan mengantar masker ke rumah warga.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah yaitu ‘stay at home’ agar penyebaran virus dapat diputus.

Perjuangan para relawan mendapat apresiasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIKMA di Jakarta melalui surat himbauannya dan tokoh HIKMA Ir.H.Marudding Laining, M.Sc menyampaikan terima kasih telah melakukan hal yang sangat tepat dan menyebarkan nilai TOBANA yang sesungguhnya.

Selain itu, melalui WAG pengurus DPC dan facebook warga menyampaikan apresiasi diantaranya; Jaya Tarkas ketua DPC HIKMA Maros menyatakan “apresiasi kepada Ketua DPW Hikma Sulsel, atas perhatiannya kepada warga Hikma menghadapi Covid 19”, Musliadi, S.Pd sekretaris HIKMA Pangkep “terima kasih kepada panitia pengadaan Masker DPW Hikma Sulsel, kami sangat terbantu, meskipun tidak bisa menjangkau semua warga Hikma di Pangkep, kami masih sangat berharap semoga semakin banyak yang berdonasi sehingga kami di pangkep masih bisa dapat jatah masker”.

Drs.H. Saruni ” terimakasih Hikma Sulsek, telah membagikan masker berlogo hikma, khususnya hikma Gowa, semoga bermanfaat, Amiin YRA, dan Dr. Madalle Agil Ketua DPC HIKMA Sinjai,” terimakasih semoga ini bermanfaat, yg jelas kami warga Hikma Sinjai sangat membutuhkan, serta Lukman Diwi Ketua Hikma Ranting Mariso Kota Makassar “masker ini sangat tepat dan bermanfaat bagi warga, terima kasih DPW HIKMA Sulsel.

Panitia telah berupaya maksimal dalam pengadaan masker kepada warga akan tetapi kami yakin tidak semua dapat dipenuhi. HIKMA sebagai organisasi sosial dan non profil yang mengandalkan donasi maka masker yang tersedia hanya sekedar membantu warga mengurangi kelangkaan masker, mendukung Pemerintah melawan Covid-19 dan wujud kepedulian organisasi terhadap warganya ujar Jamal Jahid sekum DPW HIKMA SULSEL. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close