Sosial

Ini yang di lakukan Prajurit Kodim 1408, di tengah Mewabahnya Virus Corona di Makassar

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

TEROPONGSULSELJAYA.com MAKASSAR – Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang melanda di kota Makassar, masker menjadi barang yang langka di pasaran, masyarakat kesulitan mendapatkannya, kalaupun ada harganya diatas kewajaran.

Kondisi demikian, membuat aparat teritorial Kodim BS 1408/Makassar, berinisiatif dengan memberdayakan penjahit-penjahit kecil di wilayah binaannya untuk membuat masker berbahan dasar kain dan membagikannya secara gratis ke masyarakat, seperti halnya yang berlangsung di sekitar Jl. Daeng Sirua Kota Makassar. Rabu (8/4/2020).

Salah satu prajurit wanita yang menjabat sebagai Danramil 1408-03/Wajo, Mayor Cba (K) Muryanti, menjelaskan bahwa, pemesanan masker sengaja dilakukan untuk kepentingan masyarakat dengan memberdayakan ekonomi kerakyatan akibat dampak Covid-19.

“Selain membantu warga pada kebutuhan masker, juga dapat menambah penghasilan mereka (penjahit) dikala ada anjuran pemerintah untuk di rumah saja”, ungkapnya.

“Pemakaian masker ini dilakukan sesuai himbauan pemerintah diwajibkan menggunakan masker dalam berbagai aktivitas, sekaligus mengindahkan anjuran badan kesehatan Internasional (WHO) tentang penggunaan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19”, jelas Danramil.

Di tempat yang sama Ibu Rina penjahit masker mengucapkan Alhamdulillah dan bersyukur karena dapat pemesanan masker sebanyak 500 pcs.

“Alhamdulillah, ini rezeki tak terduga, walaupun di rumah saja sesuai anjuran pemerintah, tapi masih bisa dapat rezeki, apalagi pesanan ibu TNI, ini lumayan banyak”, ucapnya Mayor Muryanti

Penberdayaan masyarakat yang memiliki keahlian menjahit terus dilakukan oleh masing-masing Koramil sesuai wilayahnya, dengan memesan masker kain, kemudian membagikan masker tersebut secara gratis kepada masyarakat sekitarnya.

Laporan : Muh. Arianto

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close